4 Komentar

Kegiatan ADD DEsa Teluk Bingkai KECAMATAN KENOHAN


Tengarong, GA

Desa teluk Bingkai yang posisinya berada di jauh memadai akses jalan, namun semanngat untuk membangun telus bergelora. Keberadaan ADD yang bergulir sejak tahun 2005 lalu telah membawa maanfaat yang lebih baik khususnya di pedesaan dan pemerataan kue pembangunan.

Kepala Desa Teluk Bingkai Walmansyah, dianggap tokoh masyarakat dan adat setempat telah mampu membangun desa menjadi lebih baik, bahkan kini perekonomian masyarakat terus mengeliat di beberapa sektor.

Walmansyah juga sangat merakyat,  ia menetapkan pondasi pemerintahan desa dengan menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga skala prioritas yang diusulkan di berbagai musrebang dengan memperjuangan  aspirasi masyarakat.

“ Dalam pemrintahan saya adalah pelayan masyarakat, memang jabatan bergengsi sebagai kepala desa, karena itu poin – poin di dalam menjalankan pemrintahan desa saya selalu melakukan musyawarah mufakat dengan warga untuk menentukan pembangunan apa yang harus di prioritaskan untuk kepentingan bersama/Umum.” Ujar Walmansyah.

ADD seluruhnya telah terealisasi dengan baik dan lancar, adapun hasilnya adalah seperti pengadaan alat pertanian handtraktor dan mesin prontok padi, alkon yang di bagikan kesemua RT. Pengadaan Jenset desa 1 unit dengan harga RP 250,000,000, Pengadaan Tandon yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar  khususnya Desa teluk Bingkai.

Selain itu, ADD juga di alirkan untuk pengadaan seng, yang diserahkan kepada meraka keluarga miskin,  pengadaan becak dorong di bagikan ke semua RT, Pengadaan bibit kelapa sawit untuk kelompok masyarakat. Pengadan 1 unit mesin spit dan perahu/badan untuk desa siaga, Pengadan susu untuk gizi balita, pemasangan jaringan listrik dari rumah kerumah, Pembuatan sumur bor di semua RT, pengadaan baju olah raga dan sepatu anak sekolah sd 008,  Rehab lapangan bulu tangkis,  Lanjutan pembangunan 2 gereja yang terletak di RT 3 dan 6 serta pengadaan alat music gereja dan music bina karya electone dan lain lain.( Dewi )

 

4 comments on “Kegiatan ADD DEsa Teluk Bingkai KECAMATAN KENOHAN

  1. dengan dikumpulkan ktp warga desa teluk bingkai . .apakah itu benar2 program bupati untuk memasukkan tenaga surya untuk desa kami. . .kenapa bukan PLN yang diberikan

  2. seng untuk masyarakat jangan dipendam2 untuk kepentingan politik. . .

  3. korupsi merajalela di desa teluk bingkai…
    tolong tinjau desa kami, apakah sesui dengan permohonan dan program-program yg masuk ke desa kami…
    bukti nya nol permohon dan program2 hanya untuk mengisi kantong/ATM Pribadi aja.
    contohnya saja pembanguna gereja 2x (dua kali) jabatan kepala desa.belum jg selesai, kalau tidak ada gotong royong dari masyarat gak bakalan ada gereja terlihat berdiri seperti sekarang ini. mohon basmi korupsi di desa kami…
    terima kasih…
    wasalammmm.

  4. semoga kepala desa baru, bisa gak korupsi lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: