Tinggalkan komentar

DARI PADA MEMBUAT RUMAH BARU LEBIH BAIK MENATA RUMAH YANG SUDAH ADA


Achmad Husain kades separi 3 copyTenggarong, Gerakan

 

Lokasinya memang di pelosok, tetapi pengembangan infrastruktur serta sistem informasi di Desa Separi, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, justru berkembang pesat.

Terbinanya hubungan keharmonisan antara tokoh agama, adat, perusahaan dan pemerintaha  desa yang begitu terjaga membuat pembangunan semakin  cepat berkembang, seiring juga dengan kepedulian perusahaan yang berada di desa Separi.

Jalan akses desa menjadi perhatian pemerintah dan perusahaan, mengingat pentingnya membuka isolasi darat agar dapat memudahnya masyarakat dalam berniaga yang merupakan faktor penting tumbuhnya perekonomian desa.

Meski secara bertahap pemerintah desa telah menyelesaikan pengerjaan semenisasi  sepanjang 50 meter dengan lebar 4 meter  yang bersumber dari Alokasi Dana Desa Separi.

Perusahaan yang berada di wilayah Desa Separi, tak mau tinggal diam, iapun membantu jalur perekkonomian masyarakat  dalam upaya mendukung program pemerintah dengan  membetonisasi jalan di RT 04 di jalan pemuda.

Kini masyarakat Desa Separi bisa menikmati jalan yang lebih baik, Dibanding sebelumnya Desa Separi berkembang lebih cepat, bila dibandingkan dengan desa-desa lain atau sekitarnya. Hal ini membuktikan berkat kegigihan Kepala Desa Achmad Husain dalam membangun desanya dengan tujuan agar masyarakat desa separi dapat menikmatinya.

Selain sebagai Kepala Desa Separi, ia juga menjabat ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten kutai kartanegara dan ahmad husin tetap bersikap tegas, dia tidak mendukung adanya pemekaran kutai pantai.

Dan sebentar lagi dirinya juga ikut kembali dalam pencalonan sebagai Kepala Desa, hal ini tidak mudah buatnya sebagai calon incubent, karena lawan politik pasti mempunyai strategi propaganda hingga black  campaingn, tapi itu hal wajar baginya ibarat pepatah mengatakan “ Lebih Baik Menata Rumah Yang Ada Daripada Membangun Rumah Yang Baru.” Ujar Achmad Husain.

Begitu pula memilih pemimpin, pilihlah yang nyata dan jelas daripada memilih yang belum nyata dan belum jelas, karena yang ada tinggal melanjutkan kegiatan-kegiatan yang sudah disusun dan direncanakan, daripada yang masih menyusun dan merencanakan, kapan melaksanakannya kalau ini terjadi pembangunan desa separi secara otomatis terhenti dan tertunda.

Meski tidak secara keseluruhan, harapan warga kedepan agar pembangunan seperti ini dapat digalakan dengan bahu membahu semua intansi terkait agar akses jalan mulus dari dan keluar desa Separi.

Dukungan dan perjuangan Dewan sanngat di tunggu warga terutama dalam mengalokasi angaran di desa separi bisa dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan yang ada. ( Johansyah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: