Tinggalkan komentar

H.A Rasyid. S Kades Incumbent Unggul Dengan 1.172 Suara


HA RasyidTenggarong, Gerakan aktif

Hari pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Muara Pantuan Kecamatan Anggana, rabu (6/3/2013), Hadir Plt Camat Anggana, Bappemas Kukar diwakili Kabag Pemerintahan Bapak Hadie Herman, SH, Kapolsek Anggana AKBP Suprihadi dan Koramil.

Kepala desa (Kades) lama (Incumbent), H.A Rasyid. S  nomor urut 1, terpilih kembali. H.A Rasyid. S  unggul dengan perolehan 1.172 suara, mengungguli rivalnya Syamsu Alang nomor urut 4 yang memperoleh 301 suara, Syarifudin. S, Ag memperoleh 196 suara dan H. Sainal memperoleh 56 suara.

Pada Pilkades Desa  Muara Pantuan, terdata 1.729 pemilih dari 20 RT dan 5 Dusun. Namun pada pemilihan, dari 1.729 pemilih yang terdata semua warga menyalurkan hak pilihnya atau 0 persen warga tidak menyalurkan hak pilihnya, pada Pilkades yang digelar.

“Hasil rekapitulasi penghitungan akhir yang dilaksanakan Panitia Pemilikan kepala desa Muara Pantuan, dari 1.729 warga yang terdata sebagai pemilih, suara sah 1.172 dan suara tidak sah 4. Dengan hasil akhir ini, H.A Rasyid. S  terpilih kembali sebagai Kades Desa Muara Pantuan,” terang Ketua Panitia Pilkades disela-sela rekapitulasi penghitungan suara akhir.

PLt Camat Angana, dalam sambutannya mengatakan, pemilihan adalah untuk kepentingan masyarakat dalam mensejahterahkan dan memajukan desanya. Mengikuti Pilkades harus sudah siap menang dan kalah. Artinya, kalaupun kalah pada Pilkades, harus siap mengakuinya, dan tahapan Pilkades yang dilaksanakan dalam rangka otonomi desa, untuk memilih sosok kepala desa, yang kedepannya sebagai bapak pembangunan di desa.

“Intinya, dari pilkades yang kita laksanakan di Desa Muara Pantuan ini, diharapkan nantinya bisa memilih sosok Kades yang bisa mengayomi masyarakat. Sehingga kedepannya, Desa Muara Pantuan akan lebih baik dan maju pada pelaksanaan pembangunan,” terang Plt Camat Anggana.

Sementara itu Bappemas diwakili Kabid Pemerintahan Hadie Herman, SH , nantinya hasil Pilkades Desa Muara Pantuan yang dilaksanakan, akan dilaporkan ke Pemkab Kutai Kartanegara. Dan dirinya menilai, pelaksanaan Pilkades di Muara Pantuan sudah sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku, mulai tahapan penjaringan, pendaftaran hingga hari H pelaksanaan Pilkades.

“Kita berterima kasih kepada seluruh panitia, perangkat Desa Muara Pantuan, serta seluruh elemen masyarakat, karena Pilkadesa sudah berjalan lancar dan sesuai ketentuan. Setelah pilkades ini mari kita bergandengan tangan dari semua calon yang ada dan saling bahu-membahu untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.” Ujar Hadie Herman, SH.(adv)

surat suara

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: