Tinggalkan komentar

PATEN Pelayanan Prima Untuk Masyarakat


camat Ma MuntaiMuara Muntai, Gerakan Aktif

Upaya Kecamatan Muara Muntai  melaksanakan PATEN, tidak ada banyak yang berupah dari posisi kantor, karena sejak kunjungan kerja ke kabupaten Nabire, penyelengara PATEN pertama, secara bertahap kami ikuti, apa cocok atau tidak disini, ternyata memang bagus dan banyak antusias warga.  Sehingga ketika diresmikan sebagai kecamatan penyelengara PATEN, beberapa bagian memang harus ditambah dan pengadaan tempat menyesuaikan SOP ( Standar Operasinal Prosedur ).

Karena sudah menjadi komitmen kami menjalankan PATEN, maka segala sesuatunya harus menyesuaikan, Diantaranya Menambah Plataran untuk masuk ruang tunggu, meja pelayanan, loket-loket, papan pengumuman Persyaratan, hingga membuat famplet atau selebaran.

“ Alhamdulilah kemarin kita juara satu camat berprestasi Se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)  dan mewakili Kukar untuk di Propinsi, karena penilaian dari propinsi itu kita harus mempersiapkan PATEN, dan kukar menjadi satu-satunya kabupaten yang melaksanakan PATEN,” Beber Drs H Anjar Asmara  HR MM Camat Muara Muntai.

Dengan keberadaan PATEN yang dibilang masih baru ini, antusias warga sangat baik, bahkan terbilang paling aktif bila dibadingkan dengan pelayanan sebelumnya. Banyak kemudahan yang diberikan kepada masyarakat, terkait perijinan ( Dagang, Kebun, Budidaya Ikan, Warung Makan dan sebagainya), pembuatan KTP, Akta Tanah, Akta Kelahiran, Bansos, Surat Kemiskinan, serta lainnya.

“ Kalau dulu warga banyak bingung kalau ingin mengurus sesuatu karena harus cari-cari tempat ruangan yang bersangkutan, kalau PATEN saat ini lebih mudah/ gampang, karena semua menjadi satu tempat saja, tentunya dengan melengkapi persyaratan yang ada.” Ujarnya Lagi dengan khas senyumnya.

Sementara itu, upaya kecamatan dalam mensosialisasikan PATEN mengunakan moment elektronik KTP  ( E-KTP) beberapa waktu lalu. Sehingga warga dalam mengurus e-KTP tidak perlu antri atau berebut, karena semua di tata oleh pelayanan terpadu, tidak perlu berdesak-desakan atau menunggu terlalu lama di kecamatan.

Kami berharap kepada masyarakat kecamatan Muara Muntai dari 13 desa dengan diadakan pelayanan PATEN dapat memanfaatkan dengan baik. Anggapan kalau mengurus di kecamatan terkesan wah…! karena harus bertemu dengan camat. Dengan PATEN warga tidak perlu berurusan dengan Camat atau perangkat kecamatan tinggal menunggu diloket jika persayakatan telah lengkap. Karena itu saya himbau agar masyarakat menfaatkan segala urusan dengan baik langsung datang ke kantor camat bagian pelayanan, tandas Drs H Anjar Asmara  HR MM Camat Muara Muntai.(adv)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: