1 Komentar

Masyarakat Loa Pari Melaksanakan Pildes 2013 I Ketut Sudiyat Mika unggul dengan 540 Suara


i ketut sadiyat mikaPada kamis 31/1/13 desa loa pari tenggarong seberang kabupaten Kutai Kartanegara mengelar pemilihan kepala  desa.

Pemilihan diikuti 5 kandidat, I Ketut Sudiyat Mika unggul dengan memperoleh suara sebanyak 540, dari jumlah pemilih 1070 yang memberikan hak pilihnya sebanyak 985 suara.

Pemungutan suara di mulai pada pukul 08.00–13.00 wib dan hanya terdapat 1 lokasi yang menjadi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu di aula bulu tangkis depan kantor desa loapari. Walaupun jauh dan beratnya medan yang akan ditempuh untuk menuju tempat pemungutan suara tidak menjadi hambatan bagi masyarakat desa yang untuk dapat memberikan hak suara mereka dalam pemilihan kepala desa ini.

Banyak masyarakat yang menggunakan sepeda motor roda dua dan sebagian lagi menggunakan mobil truck (colt diesel) menuju tempat pemungutan suara. Untungnya tepat pada hari pemungutan suara tidak terjadi hujan sehingga jalan menuju lokasi pemungutan tidak begitu sulit dilalui oleh kendaran roda dua dan empat.

Banyak diantara masyarakat yang belum mengerti tentang tata cara dalam pemilihan kepala desa. Sehingga membuat panitia pemilihan harus bekerja keras dalam memberikan pengarahan kepada setiap pemilih. Terlihat beberapa kali panitia harus memberikan pengarahan kepada para pemilih tentang bagaimana tata cara memberikan hak suara mereka. Begitu juga dengan pengamanan di lokasi pemungutan suara, begitu antusiasnya masyarakat untuk memberikan hak suara mereka.

Namun demikian keseluruhan proses pemilihan berjalan lancar dan sukses. Pemungutan suarapun ditutup tepat pada pukul 13.00 wib. Dalam kesempatan ini, tampak hadir Bapak Camat Tenggarong Seberang, kepala dinas Bappemas dan Pemdes HM Syamsie Juhri SSos MM, Dandim dan polsek tenggarong seberang yang memantau dan turut membantu terlaksananya proses pemilihan kepala desa Loapari.

Dikatakan I Ketut Sudiyat Mika, setalah dilantik, akan melaksanakan visi dan misinya untuk membenahi desa Loa Pari menjadi desa yang mandiri dan Unggul, Ia juga siap melakukan kerjasama pembangunan dengan Desa tetangganya terkait infrastruktur akses jalan.( Redaksi)

One comment on “Masyarakat Loa Pari Melaksanakan Pildes 2013 I Ketut Sudiyat Mika unggul dengan 540 Suara

  1. Maaf sebelumnya bro, Jalan utama di Desa(loa Pari) kami sudah di SEMENISASI jadi aksesnya cukup mudah dan lagi Aula tidak terlalu jauh dari rumah warga karena ada di tengah desa, kedua terlalu hiperbola kalau sebagian warga memakai Truck (emangnya mau NOBAR/Dangdutan) mungkin hanya segelintir.
    Sepertinya hal yang wajar terjadi di Desa Loa pari banyak yang pergi menggunakan kendaraan Khususnya sepeda motor, bahkan hal ini juga terjadi di desa-desa lainnya, mungkin hal ini sudah menjadi penomena masyarakat KUKAR kemana saja selalu pakai kendaraan baik jauh maupun dekat (harap maklum).
    Penutup: “Untuk Pak Kades Selamat Telah Terpilih, Semoga dengan kades yang baru Kinerja Para Aparatur Desa Loa Pari Lebih Memuaskan Lagi”. Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: