Tinggalkan komentar

Camat Marang Kayu PROAKTIF TERHADAP PELAYANAN MASYARAKAT


rekson simanjuntak

 Tenggarong, Gerakan Aktif

Supaya hasilnya dapat efektif dan efisien sebagaimana aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam Musrenbang kecamatan dan Desa. “Saya tekankan kepada para pihak terkait agar dapat memberikan pembinaan dan pengawasan, harus dilakukan dari awal perencanaan hingga akhir pelaksanaan,” tutur Camat marangkayu Rekson Simanjuntak.

Pelayanan masyarakat di marang kayu sangat diprerioritaskan agar masyarakat tidak sulit dan tidak berbelit belit urusannya asalakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik itu kelengkapan adminitrasi dan lain sebagainya karena kadang ada masyarakat ingin cepat selasai urusan adminitrasinya karena mengingat masyarakat itu bertempat jauh jangkauannya dari Kota Kecamatan Marangkayu jadi seluruh pelayanan untuk kepentingan masyarakat tidaklah sulit, hal ini terlihat tidak adanya keluhan dari masyarakata Kecamatan Marang kayu yang di arahkan ke Camat Marangkayu yang saat ini di jabat oleh Rekson Simanjuntak, So.sos, M.si.

Sedangkan Camat marangkayu Rekson Simanjuntak yang sudah kurang lebih dua tahun menjabat sebagai Camat marangkayu, karena sebelumnya Rekson Simanjuntak menjabat sebagai kepala cabang dinas pendidikan Marang kayu. Menurut Camat Marangkayu bahwa akan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat apa lagi adanya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 17 tahun 2012, infrastruktur Skala kecil di limpahkan ke Kecamatan dan Desa/kelurahan jadi upaya saya selama masih menjabat sebagai Camat Marang kayu saya akan upayakan semaksimal mungkin terutama dibidang Pembangunan Infrastruktur desa-desa yang masih dibutuhkan masyarakat desa itu sendiri Tutur Rekson Simanjuntak, So.sos, M.si.

Lagi-lagi Camat Marangkayu ini menyampaikan bahwa masih banyak yang harus saya kembangkan dan dibenahi di marangkayu ini, ya kita contoh meningkatkan pengendalian banjir dibeberapa desa yang ada di marangkayu dari situlah saya berharap agar SKPD yang menangani bidang Pengairan agar memprerioritaskan Normalisasi sungai-sungai yang ada di kecamatn marangkayu.

Memperbanyak sosialisasi ke masyarakat karena ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat kecamatan dan Desa terhadap peraturan dan petunjuk yang berhubungan dengan kewenangan yang dilimpahkan kepada kecamatan dan Desa “Kegiatan itu digelar untuk meningkatkan keterampilan dan menyamakan persepsi bagi aparat kecamatan/desa di dalam pengelolaan anggaran untuk pembangunan infrastruktur skala kecil, serta untuk mengawal dan menyukseskan program Gerbang Raja dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” urai Rekson Simanjuntak.

Dikatakan, sosialisasi , dengan materi yang disampaikan meliputi pembinaan dari perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan terhadap kewenangan yang dilimpahkan oleh bupati kepada kecamatan dan kelurahan.“Kegiatan tersebut guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bagi perangkat kecamatan bahkan Desa dalam pengelolaan anggaran pembangunan infrastruktur skala kecil.

Menciptakan aparatur kecamatan dan desa yang profesional, akuntabilitas, dan transparasi guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih, Proaktif terhadap pelayanan masyarakat itu adalah tujuan utama tandas, Rekson ( red)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: