Tinggalkan komentar

Peningkatan Jalan LOa Janan – Tengarong – Kota Bangun Dikerjakan PT. TERADELT


proyek PT TERADELTTenggarong, Gerakan Aktif

Dengan prioritas yang tercermin dalam alokasi APBN-P, maka dapat dikatakan bahwa dalam tahun 2012 ini jalan Loa Janan – Tenggarong – Kota Bangun yang akan ditingkatkan. Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat transportasi antar wilayah yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara dengan harapan agar dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang ada diwilayah ini.

Dengan prioritas pada pembangunan jalan dan jembatan ini terlihatlah bahwa Program “ GERBANG RAJA “ gerakan pembangunan menuju rakyat sejahtera di bawah pimpinan Bupati HJ Rita Widyasari S Sos MM mempunyai tekad bersungguh-sungguh di dalam mengusahakan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kontraktor pelaksana PT TERADELT pemenang tender kegiatan peningakatan Jalan Loa Janan – Tenggarong dan Kota Bangun dikatakan beberapa kalangan di Kabupaten Kutai Kartanegara sudah tepat, mengingat perusahaan ini memiliki pengalaman dan dedikasi yang sangat tinggi dengan pembangunan infrastruktur berskala Nasional di Kalimantan Timur.

PT TERADEL dengan direktur Utama Budi Khosaini sedang melaksanakan pengerjaan peningkatan jalan poros tengarong – Kota Banngun berupa pelebaran jalan dua sisi dari simpang tiga bukit biru tenggarong hingga simpat empat menuju desa senoni, kalau dihitung masih membutuhkan anggaran milian rupiah untuk perbaikannya.

Hasil pantau media ini, beberapa alat berat berada dilokasi dan lainya mengerjakan pengerasan jalan. Seorang pengawas Proyek terus memantau pengerjaan dan  terlihat cukup berhati-hati dengan memperhatikan beberapa faktor dan segala kemungkinan struktur tanah yang berberda-beda.

Budi K membenarkan pihaknya, tidak sembarangan dalam melakukan tugas peningkatan jalan ini, sebelumnya struktur tanah di teliti dan dipantau aktifitas kendaraan yang melintas diatasnya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Seperti kondisi sebagian badan jalan di jahab harus menggunakan semenisasi/betonisasi kurang lebih sepanjang 1 hingga 2 Km. Untuk kondisi jalan Normal tetap mengunakan Aspal/Hotmik dengan ketebalan hingga 10 cm lebih. Pengerasan jalan PT TERADEL mengunakan batu sungai/kerikil terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal.

Warga masyarakat Jahab  yang berhasil dijumpai ketika dimintai komentar  terkait dengan proyek peningkatan propinsi ini menilai bagus dan penuh dengan perhitungan matang. “ Pertama tama saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Kukar Rita Widyasari dan Gubernur Kaltim  Awang Faroek Ishak yang telah memperjuangan jalan yang menjadi satu-satunya akses menuju tenggarong dan kabupaten lainnya. PT TERADEL cukup cekatan dan bersih dalam lokasi kerja tidak meningalkan sampah dan kerusahan lingkungan, kreatifitas dalam menghadapi medan jalan yang labil dengan mengambil keputusan mengunakan semenisasi adalah keputusan yang sangat tepat,” Ujar Uliansyah.

Maka diharapkan akan banyak membawa peningkatan mobilitas manusia dan barang yang berimbas pada peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Apapun yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, masyarakat hendaknya ikut serta memelihara dengan baik. Apalagi Pembangunan Jalan ini tujuannya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara sendiri.(Johansyah/ST)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: