Tinggalkan komentar

Sepak Terjang H Syarkawi Hingga Akhir Pengunduran diri Menjadi Kades


H SYARKAWITenggarong, Gerakan Aktif
Nama H Syarkawi, mungkin tidak asing  bagi masyarakat Desa Hambau kecamatan Kembang Jangut Kabupaten Kutai Kartanegara. Dia juga dujuluki kades dua massa, masa kejayaan Syaukani hingga masa Hj  Rita Widyasari Ssos MM yang lebih modern dan maju dengan segala tantangan problematikan politik yang tidak setabil.
Soyognya H Syarkawi harus mengakhiri masa jabatan sebagai kepala desa Hambau pada Agustus 2013 tahun depan, namun karena kondisi fisiknya  yang tidak memungkinan untuk menjalankan amanah terhormat ini, maka dengan lapang dada dan demi pembangunan yang harus terus dilaksanakan iapun menyatakan mengundurkan diri secara tertulis yang di sampaikan kepada camat, Bupati Kutai Kartanegara Cq Bappemas dan Pemdes.
“ Saya tidak mau egois, gara-gara kesehatan saya pembangunan harus terhambat. Pembangunan desa hambau mesti berjalan terus, masih banyak yang harus ditata dan dikembangkan. Saya berharap Pj kades Hambau yang diturunkan dari kecamatan dapat menjalankan pembangunan sebagaimana mestinya demi masyarakat Hambau.”
Sekilas perjalanan H Syarkawi  dilantik pertengahan Juli 2007 dimana transisi Syaukani dan Samsuri Aspar. Sepak terjang tat  kala menjadi kades Hambau, selalu turun ke masyarakat, menyerap aspiranya dan membawanya dalam Musrembang Desa, dan Kecamatan untuk diperjuangan.
Selama kepemimpinan H Syarkawi program pembangunan desa Hambau berjalan sesuai dengan prosedur dan aturan hukum yang ada dengan melakukan sinergi dengan BPD dan Tokoh Masyarakat dan Adat. Menciptakan lingkungan kerja yang bersahabat, berwibawa dan kosisten terhadap pekerjaan, maka hasilnya pembangunan berjalan tepat waktu.
Bahkan sebelum sakit, H Syarkawi sudah merencanakan penjaringan bakal calon kepala desa yang telah ditetapkan akan dilaksanakan pada Juli 2013 tahun depan, serta perencanaan pembangunan lainnya  yang merupakan sebagian besar adalah aspirasi warga Hambau.
Meski tidak menjadi kades lagi sosok pengusaha Kelapa Sawit ini akan tetap mengabdikan diri kepada masyarakat hambau melalui usaha dan peneyediaan lapangan pekerjaan di desanya.
Maka H Syarkawi berpesan dengan Pj Kades Hambau Tekad Adisastro yang sejatinya adalah pelaksana tugas diharapkan dapat besinergi dengan semua element baik di pemerintah desa maupun dengan masyarakat setempat.
“ Berkenaan dengan penjaringan kepala desa tahun depan, agar sportif/ fear play  dengan mengedepankan azas musyawarah dalam menyelesaikan segala persolan desa dengan bijak dan kearifan lokal.” Tandas H Syarkawi.(Karmila)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: