Tinggalkan komentar

Kecamatan Muara Badak Layak Miliki Tempat Pelelangan Ikan


Muara Badak, Gerakan Aktif

Karena pentingnya Tempat Pelelangan Ikan dalam menunjang laju perkembangan masyarakat dan membuat kemudahan dalam kegiatan masyarakat tersebut sehari-hari maka tempat pelelangan ikan sangat perlu untuk diadakan. Dengan itu sangat penting adanya perencanaan dan perancangan Tempat Pelelangan Ikan.

Akhirnya perjuangan tokoh masyarakat Muara Badak Ilir Amiruddin Toko 5, selama tiga tahun terahir membuahkan hasil. Ini berkat kerja keras dalam mengawal dan memperjuangan untuk dibangunnya tempat Pelelangan Ikan ( TPI) di kecamatan Muara badak.

“ TPI sudah menjadi kebutuhan yang paling urgen ( Penting ), karena memang tingkat aktifitas tambak dan nelayan ikan yang terus meningkat di kecamatan Muara Badak ini, sehingga layak untuk di bangun fasilitas TPI,” Ujar Amiruddin toko 5 saat ditemui media ini.

Amiruddin toko 5 adalah salah satu tokoh yang memperjuangkan keberadaan TPI di Kecamatan Muara badak, ia juga telah mendesain lokasi TPI di lokasi strategis. Rencanaya akan dibangun di badak ilir dengan luas lahan 2 hektare, dengan anggaran APBD TA 2012 mencapai 1,6 Milliar berdasarkan penawaran di LPSE Kabupaten Kutai Kartanegara, garapan Badan perencanaan dan pembangunan daerah ( Bappeda ) Kukar.

Bagunan fisik TPI akan di bangun dengan luas 140 m x 30 m, sedangkan  halaman, dari bibir pantai hingga gedung TPI berjarak 240 meter belum termasuk tempat penampungan ikan sementara yang sudah selesai dibuat.

Masyarakat di kecamatan muara badak mengucapkan banyak trimakasih kepada pemerintah kabupaten kutaikartanegara khususnya Bupati Hj Rita Widyasari S Sos MM beserta jajaranya, harapan mereka telah terkabul, mimpi warga telah menjadi kenyataan akan memiliki TPI dengan lisensi standar dan lebih memadai.

Amiruddin toko 5 yang peduli dengan perkembangan dan kemajuan pembangunan kecamatan Muara badak selain memperjuangan TPI, ternyata masih banyak pembangunan fisik lainnya berkat perjuangannya, salah satunya  pembangunan dermaga 8 x 38 meter, tresstle untuk jalan dermaga dengan luas 210 x 34 x 6  dan lainnya.

Beberapa warga  yang ditemui media ini, sebagian besar sangat berterimakasih dengan kepedulian, dedikasi dan perjuangan Amiruddin toko 5 dalam perkembangan dan kemajuan Muara Badak yang tidak terpisahkan. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: