Tinggalkan komentar

Generasi muda berperan penting dalam menciptakan tumbuh berkembangnya ekonomi


Malinau Gerakan aktif.

Membangun sumber daya alam sesuai dengan  potensi di setiap desa merupakan  bagian dari strategi pembaangunan Gerakan Desa Membangun Gerdema.

 

Hal ini di sampaikan oleh Andi Ucang tokoh pemuda yang selalu aktif di setiap organisasi kepemudaan di Kab malinau.

Gerdema merupakan model pembagunan yang mengedepakan pembangunan ekonomi kerakyatan.Maka secara tidak langsung dengan progeram gerdema yang diterapkan oleh Bupati Malinau DR  Drs Yansen TP Msi saat ini secara nasional merupakan bagian dari membangun kekuatan Bangsa khususnya masyarakat di Kabupaten malinau.

Menurut Andi Ucang sebagai Generasi muda di harapkan mampu menciptakan sebuah  karya serta pemikiran yang menunjang lajunya perkembangan ekonomi masyarakat malinau.Karena daerah  malinau yang masih memiliki sumber daya alam yang masih utuh.Seperti sektor perkebunan ,pertaanian peternaan,serta mebeuler yang masih memiliki peluang yang sangat besar untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Apabila potensi yang ada di setiap desa bisa di gali maka ekonomi secara langsung akan tumbuh dengan pesat.Yang jelas untuk mencapai hal tersebut di perlukan kerja keras serta komitmen seluruh elemen  masyarakat  malinau tanpa terkecuali.

Untuk itu Andi Ucang di setiap pertemuan baik yang bersifat formal maupun non formal selalu mengajak pada rekan rekannya,bagaimana menjawab ekonomi masyarakat kedepan yang merupakan tanggung jawab sebagai generasi muda dalam pembangunan ekonomi kerakyatan.

Andi Ucang yang besar dan  berkembang sebagai pelaku ekonomi di bumi intimung walaupun lahir dari kota BONE maka sewajarnya apabila mengetahui peluang peluang untuk menciptakan ekonomi yang beroentasi pada masyarakat secara luas untuk kesejahterakan masyarakat malinau khususnya

Selanjutnya Andi Ucang memiliki cita cita yang luhur bagaimana kedepan  ingin membuka lapangan kerja lokal yang bersumber dari pengelolaan atau pengolahan dan pemanfaatan hasil alam yang ada di malinau yang memiliki nilai ekonomis bisa menjadi nilai tambah ekonomi masyarakat desa.

Dengan Gerakan desa membangun  yang telah menjadi komitmen masyarakat malinau seutuhnya merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai generasi muda dalam memerankan pembagunan .Karena konsep Gerdema mengedepankan masyarakat desa sebagai pelaku utama dalam menciptakan dan melaksanakan pembngunan ekonomi secara mandiri.

Maka Andi sebagai tokoh pemuda mengharapkan kepada pemuda pemudi malinau harus bisa menciptakan sebuah karya yang berguna bagi masyarakat secara luas.Karena dengan karya yang tercipta maka akan membawa dampak positif pada perekonomian malinau kedepan.

Karena daerah yang masih berkembang seperti Kabupaten malinau khususnya di desa sangat memerlukan pemuda pemudi yang memilki jiwa semangat dalam pembangunan demi untuk tercapainya keinginan dan dan kesejahteraan masyarakat yang nyata.

Maka dengan demikian ekonomi kerakyatan yang menjadi harapan masyarakat malinau  seutuhnya dengan  secara otomis akan menjadi kenyataan sesuai harapan masyarakat serta pemerintah daerah kabupaten malinaau **sdq

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: