Tinggalkan komentar

Kisah Kesuksesan Pengusaha Kontraktor PT. Budidaya Utama Sejahtera


Tenggarong, gerakan Aktif

Maju terus pantang mundur. Prinsip itu rupanya tak hanya berlaku ketika terjadi peperangan. Namun, semangat tersebut juga bisa diaplikasikan untuk menjalankan sebuah usaha. Ya, hal itulah yang diungkapkan pengusaha bernama H. Kusaini ini.

Menurutnya, dalam menjalankan roda usaha pasti selalu ada hambatan yang menghalanginya. Tetapi dengan semangat maju terus pantang mundur, hal itu malah bisa dilewati dan dijadikan sebagai pembelajaran untuk melakukan langkah selanjutnya.

Faktor keluarga yang semuanya menjadi pebisnis rupanya mengalir ke darah H Kusaini yang sekarang juga mengalir ke anaknya Budi Kusaini. Karena itu, ia pun bertekad untuk membuka usaha sendiri dibandingkan bekerja pada orang lain. Padahal, sebelumnya H Kusaini juga sempat beberapa kali bekerja di perusahaan lain bahkan juga sempat menjadi team leader salah satu produk Nasional.

Namun semua itu tak dijadikannya sebagai pegangan hidup. Beberapa kali bekerja di tempat lain tentunya memberikan hikmah tersendiri baginya sebagai pengalaman untuk membuka usaha sendiri. Dengan bermula menjadi karyawan, H Kusaini jadi lebih mengerti apa yang diinginkan setiap kliennya.

“Pekerjaan sebelumnya menjadi modal untuk mengetahui bagaimana caranya membuat usaha sendiri yang lebih baik,” jelasnya.

Akhirnya, di tahun 2000, lelaki kelahiran 1955 ini memutuskan untuk membuka usaha di bidang kontraktor. Sebelumnya, ia pun menjadi pengusaha hotel yang merupakan turunan dari keluarganya. Dengan pengalaman yang dimiliki, H Kusaini mampu mengembangkan usaha kontraktornya meningkat pesat. Ia berhasil mendapatkan tender-tender besar untuk dikelolanya baik di Kabupaten Kutai Barat Maupun di Kabupaten Kutai Timur.

Perputaran waktu terkadang membuatnya jenuh dalam menjalankan sebuah bisnis. Untuk itu ia punya cara agar bisnisnya tetap berjalan. H Kusaini kembali membuat usaha lainnya yang bisa kembali ia kembangkan menjadi lebih maju. Agus pun membuka bisnis di bidang pengadaan serta jasa.

“Memang kejenuhan terkadang hinggap dalam dunia usaha, tapi kita harus maju terus, untuk itu saya mencari cara agar kejenuhan tersebut tak menyebabkan usaha yang dikelola menjadi tak berputar lagi,” jelasnya.

H Kusaini memang sangat fokus dalam menjalankan usahanya. Karena menurutnya, bisnis merupakan cara untuk mendapatkan sesuatu yang lebih dari hari ke harinya. Caranya, tentu dengan terus mengembangkan bisnis dengan semangat maju terus pantang mundur.(Johansyah)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: