Tinggalkan komentar

Pembangunan Masjid Benua Puhun Butuh Bantuan Pemerintah/Dermawan


Tenggarong, Gerakan Aktif

Guna merampungkan pembangunan Masjid di desa benua puhun, membutuhkan bantuan pemerintah daearah dan dermawan. Saat ini panitia pelaksana masih tetap menjadikan “Gerakan Infak” yang sudah berlangsung satu tahun sebagai program andalannya.

“Kita dari panitia tetap mengandalkan program bantuan dari pemerintah Daerah Kukar untuk rumah ibadah,” ungkap Kades benua Puhun  Ardinsyah.

masyarakat setempat sangat mendambakan pembagunan Masjid itu segera rampung karena selama ini masyarakat dari beberapa desa di sekitar Desa benua puhun hingga kini masih melaksanakan salat berjamaah di masjid yang dibangun tiga tahun silam ini.

Menurutnya, masjid itu dibangun dengan dana swadaya masyarakat dari desa sekitar dimana saat musim panen padi tiba masing-masing warga memberikan sumbangan guna mempercepat pembangunan masjid. Selain itu, sebut Ardinsyah bagi orang yang mampu di desa juga ditetapkan sebagai donatur tetap.

Selain swadaya masyarakat, lanjut dia, pembagunan juga didanai dengan anggaran bantuan alokasi desa ( ADD) namun masih jauh dari harapan. Meski demikian, pembangunan juga sempat terhenti.

“Hingga kini pembangunan sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp 500 juta dan diperkirakan membutuhkan anggran sebesar Rp 1,8 miliar untuk merampungkan pembangunan masjid ini,”ujarnya.

Dijelaskan, pembangunan sudah dilakukan dua tahap. Tahap pertama peletakan fondasi kemudian dilanjutkan pembangunan tiang dan lantai dua sedangkan tahap tiga pembangunan dilanjutkan dengan peletakan beberapa kubah.

Pantauan wartawan masjid sudah berdiri kokoh dengan tiang-tiang besar yang berdiri kokoh. Meski demikian, masih membutuhkan dana yang besar untuk merampung masjid tersbut. “Kita masih mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara dan semua pihak agar ikut berpartisipasi dan memberikan kontribusi untuk mempercepat pembangunan rumah ibadah,”harapnya.(Karmila)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: