Tinggalkan komentar

Bupati Lantik Kades Ritan Baru dan Long Lalang Kades Diminta Fahami Gerbang Raja


BUPATI Kutai Kartanegara Rita Widyasari, melantik  dan mengambil sumpah Musa Kemiang SH sebagai Kepala Desa Ritan Baru Kecamatan Tabang, di desa gunung sari kecamatan tabang selaku tuan rumah acara pelantikan.

Musa kemiang SH dan Simson W masing-masing berhasil mengumpulkan suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Desa belum lama ini, sehingga menggantikan sebelumnya yang telah habis masa jabatannya.

Dalam sambutannya Rita berpesan kepada Kades yang baru dilantiknya agar mempelajari dan memahami grand strategi pembangunan Kukar yang tertuang dalam konsep Gerbang Raja.

Hal itu agar pembangunan desa berjalan sinergis dengan program pembangunan kabupaten.
“Fahami Gerbang Raja, agar anda bisa membangun desa sesuai dengan visi misi Gerbang Raja, demi mewujudkan rakyat sejahtera,” pesannya.

Rita juga menambahkan mulai tahun ini dana Bantuan Sosial (Bansos) hanya akan diberikan pada organisasi masyarakat yang jelas dan telah diakui dan untuk kepentingan masyarakat yang benar-benar membutuhkan .

Selain itu Bansos juga lebih diarahkan pada program bedah rumah dan pembangunan maupun perbaikan rumah ibadah.

Untuk itu, Kades diminta mendata dan menseleksi warganya yang benar-benar layak mendapatkan program bedah rumah tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati Wanita pertama di Kukar itu juga menginformasikan bahwa dalam kepemimpinannya saat ini memprogramkan pemberdayaan perempuan, dengan alokasi dana dua persen dari APBD.

Sehingga Kades juga dimita untuk mendata kelompok-kelompok usaha rumah tangga yang benar-benar mau berkarya untuk maju, sehingga nantinya akan dibantu Pemkab.
Diakhir sambutanya Rita berpesan agar selalu pertahankan  seni budaya masyarakat yang mayoritas Dayak Kenyah.

“Saudara saya dari suku Dayak memang terkenal menjunjung tinggi adat dan budaya, untuk itu mari kita sama-sama jaga budaya Dayak yang eksotis ini,” pungkasnya.

Acara pelantikan Kades itu dihadiri sejumlah kepala instasni terkait dilingkungan Pemkab Kukar, serta tokoh masyarakat.(Karmila)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: