Tinggalkan komentar

Penataan kota berbasis ekonomi kerakyatan


 

Gerakanaktif Malinau

Pembangunan ekonomi masyarakat secara nasional membangun kekuatan bangsa untuk itu Dinas Tata Kota Malinau dalam pembangunan ekonomi masyarakat akan menciptakan maskot kota di empat ibukota kecamatan dengan tujuan untuk tumbuh berkembangnya ekonomi masyarakat secara luas.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Tata Kota Malinau,Drs,H.Edi Marwan.Msi baru baru ini bahwa membangun ekonomi masyarakat yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat malinau perlu adanya pemberdayaan potensi daerah yang belum maksimal dalam pengelolaanya.Maka untuk mencapai perogeram yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat Malinau yang nyata diperlukan kerja keras dan serius seluruh elemen bangsa yang ada di Malinau tanpa terkecuali sesuai profesi dan kemampuan.

Perogeram dan konsep Gerdema yang pro ekonomi kerakyatan Dinas Tata kota juga memiliki tanggung jawab dari progeram tersebut dalam melakasanakan tugas sesuai tupoksi dalam mensukseskan perogeram yang menjadi komitmen seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah dalam membangun malinau seutuhnya.

Untuk itu dalam penciptaan dan penataan tata ruang kota yang berbasis ekonomi kerakyatan.Dinas tata kota akan menciptakan tempat yang bisa merangsang tumbuhnya ekonomi masyarakat.Apa bila penataan kota sudah tertata dengan baik tidak menutup kemungkinan masyarakat akan tumbuh inofasi masyarakat dalam menciptakan nilai tambah ekonomi secara mandiri.

Dengan adanya tempat dengan suasana yang memiliki keindahan kerapaian dan kebersihan secara tidak langsung dengan demikian akan mengundang para investasi atau pengusaha kecil maupun menengah bahkan sekala besar  membuka usaha di malinau.

Karena malinau merupakan daerah yang beru berkembang tentu perkembangan dan laju pertumbuhan penduduk akan bertambah,untuk itu Tata Kota akan menciptakan suasana kota yang bisa menarik dan menjadikan tujuan para investasi tersebut bisa mengembangkan usahanya yang proekonomi masyarakat malinau seutuhnya.

Seperti  yang sudah berjalan saat ini tepatnya di Kecamatan Malinau kota tempat pusat jajanan masyarakat sudah berjalan.Tentu kedepan tidak cukup hanya itu saja,maka perlu adanya sarana lagi untuk masyarakat berapresiasi dalam menciptakan ekonomi.

Dalam tahun ini penataan kembali pujasera di kecamatan Malinau utara saat ini sudah tahap pembangunan.Seperti di malinau malinau kota juga sudah berjalan pusat jajanan masyarakat.

Kedepan perlu lagi di ciptakan tempat taman taman kota yang berbasis pada ekonomi kerakyatan tersebut seperti Malinau tepatnya desa Tanjung lapang memiliki taman Oval dan Hutan pinus sebenarnya sudah menjadi maskot.

Maka kedepan di harapkan maskot tersebut  bisa di kembangkan menjadi tempat tumbuh berkemmbangnya ekonomi masyarkat Malinau barat

Tentu semua itu bisa terlakasana dengan tanggung kita bersama dalam menggali potensi sumber daya alam yang ada di kab malinau.Serta secara keseluruhan tidak terlepas dari tata ruang,keindahan,kebersihan kota serta lingkungan.***sdq

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: