Tinggalkan komentar

LAPAS TENGGARONG TERUS BERBENAH


 

Esensi Lembaga Pemasyarakatan sebagai Wadah Pembinaan

Tenggarong, Gerakan Aktif

Adanya model pembinaan bagi narapidana di dalam Lembaga Pemasyarakatan tidak terlepas dari sebuah dinamika, yang bertujuan untuk lebih banyak memberikan bekal bagi Narapidana dalam menyongsong kehidupan setelah selesai menjalani masa hukuman (bebas). Seperti halnya yang terjadi jauh sebelumnya, peristilahan Penjara pun telah mengalami perubahan menjadi pemasyarakatan. Tentang lahirnya istilah Lembaga Pemasyarakatan dipilih sesuai dengan visi dan misi lembaga itu untuk menyiapkan para narapidana kembali ke masyarakat.

Oleh sebab itu, Kepala Lapas kutai kartanegara imam setya melakukan pembenahan di segala sektor bidang, termasuk mempercantik Lembaga Pemasyarakatan untuk mengusir kejenuhan dan menghilangkan stress para tahanan. Langkah kecil dimulai dengan merencanakan pembuatan kolam ikan, baik untuk hias maupun produksi ( konsumsi ).

Kondisi Lapas tenggarong yang belum lama dipugar, menyisakan kondisi tidak sedap dipandang, karena itu dilakukan pengecatan dinding kantor lapas kutai kartanegara sesuai aturan progam yang ada warna pengecatan kantor lapas memakai cat warna abu-abu tua dan warna abu-abu muda untuk mempercantik, sedangkan untuk mengkilatkan pintu diberikan pernis di bubuhi ukir-ukiran ciri khas dayak.

Selain itu untuk memberikan rasa nyaman bagi pengujung tahanan, pihak lapas juga membenahi dengan mengecat dan memperbaharui, sisi tempat duduk diberi ornamen khas dayak  Kukar agar para warga yang membesuk keluargannya yang ada didalam penjara nyaman.

Dikatakan Kalapas Tenggarong, Pelaksanaan fisik pengecatan mempercantik kantor lapas warnanya abu-abu tua dan abu-abu muda, pintu lapas diukir cirri khas dayak pilar teras seni ciri khas dayak, seluruhnya bersumber dari dana sumbangan dermawan dan swadaya.(**)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: