Tinggalkan komentar

Pacu Putra-Putri Perbatasan Bersekolah Tinggi


Danjen Kopassus Tinjau Tim Ekspedisi Khatulistiwa

 

Teks foto: BERI PENGARAHAN: Danjen Koppasus saat memberikan pengarahan dihadapan Bupati dan anggota tim ekspedisi khatulistiwa kemarin.(Foto Widayat)

 

MALINAU, Gerakan Aktif

Danjen Kopassus Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, Rabu (25/4) kemarin melakukan peninjauan terhadap Tim Ekspedisi Khatulistiwa Poskotis 6 Malinau di Desa Singai Terang Kecamatan Mentarang.   Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya bersama Asops Kopassus Letkol Inf Yusran, Wadan Pusdik Letkol Inf Iwan Setiawan  dan Dandenma Kopassus Letkol Inf. Rafael datang ke Desa Singai Terang menggunakan helikopter TNI AD sekitar pukul 10.00 dari Nunukan untuk tujuan yang sama yaitu meninjau Tim dan Poskotis Ekspedisi Khatulistiwa di kabupaten tersebut. Seyogianya, rombongan datang sekitar pukul 8 pagi di Malinau, namun karena turun hujan sehingga molor sampai tepat pukul 10.00 yang tak lama berselang 20 menit kemudian juga disambut dengan derasnya hujan.

Rombongan Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya disambut oleh Bupati Yansen TP bersama Sekkab Adri Patton, Kapolres, Dandim 0910 serta sejumlah tokoh masyarakat dari Desa Singai Terang dan Kecamatan Mentarang. Tak terkecuali masyarakat Desa Singai Terang yang sudah hampir 2 pekan bergumul dengan Tim Ekspedisi Khatulistiwa. Sebagai sambutan dan ucapan selamat datang, masyarakat setempat menyuguhkan 3 tarian begitu Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya turun dari helikopter disusul dengan pengenaan baju adat  oleh kepala adat sebagai tanda penghormatan sekaligus tanda kekeluargaan.

Kunjungan Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya telah meniupkan semangat baik terhadap anggota tim maupun pemerintah dan masyarakat setempat. Terutama dorongan untuk selalu bersemangat dalam membangun bangsa dan negara termasuk di dalamnya membangun daerah timpat tinggal masing-masing. NKRI, tegasnya, kaya akan beragam potensi yang dapat dimanfaatkan untuk  membangun kemakmuran. Yang diperlukan, pesannya, ialah upaya dan perjuangan, ide-ide serta pemikiran-pemikiran cemerlang untuk memanfaatkan potensi tersebut. Dengan catatan, imbuhnya, pemanfaatan potensi tersebut selalu dengan mengedepankan kearifan. Pemanfaatan potensi alam, tegasnya, dapat dilakukan dengan tanpa mengganggu apalagi merusak kelestarian alam tersebut. “Lestarikan alam. Air, udara, dan hutan jauh lebih penting untuk kehidupan!” tegasnya.

Keberadaan tim ekspedisi yang merupakan gabungan antara TNI, mahasiswa dan kalangan akademis dipersilahkan Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya untuk dijadikan teman dalam bertukar pikiran dan pendapat bagi pemerintah dalam hal mengupayakan berbagai terobosan pembangunan.  SDM yang unggul, diakui Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan. Karena itu, dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya juga memacu agar putra-putri daerah dari Malinau baik yang ada di pedalaman maupun perbatasan untuk bersekolah tinggi. “Menjadi tentara, polisi, guru atau dokter. Silahkan, kesempatan itu terbuka bagi anak-anak kita dari mana pun,” ungkapnya.

Sementara itu, terhadap anggota tim yang akan menjalankan tugas hingga Juli mendatang Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya berpesan agar tetap bersemangat. Sebab, tegasnya, yang sedang dilakukan ialah perjuangan untuk membangun dan memelihara tanah air.  Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya juga berpesan agar anggota tim bergumul harmonis dengan masyarakat dan menularkan kemampuan, keterampilan serta pemikiran mereka. “Dukunglah pemerintah yang sedang membangun dengan kemampuan dan kesanggupan diri kita!” pesannya di hadapan anggota tim dan Bupati Malinau serta rombongan.(sdq)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: