Tinggalkan komentar

MEMBANGUN DESA MENGKUDU Lebih Maju – REBUT HAMDI Kades


Paser, gerakan Aktif

Kades Rebut  lebih kurang 1 tahun memimpin desa. Begitu banyak pembangunan yang telah dirasakan masyarakat.  Anggaran PAD di gunakan untuk membangun gedung PKK, gedung Ibadah, Paser dan gedung lainnya.

Anggaran ADD tahun 2011 yang berjumlah 1,80 M lebih, ditahun ini meningkat menjadi 1,200 M. Anggaran ini akan digunakan untuk pembangunan desa. Adapun yang beliau utamakan Tenda, Tarup. Karena kalau sewaktu-waktu ada acara bisa digunakan.

Kadus 1, 2 sudah dibangun jalan jembatan, gorong-gorong. Tahun ini anggaran ADD akan digunakan untuk kebun sawit seluas 10 H. dengan meningkatnya pembangunan di desa, angka kemiskinan di desa mengkudu berkurang. Yang tadinya 60% menjadi 80%. Beliau pun memberikan lapangan pekerjaan buat para pendatang. Contohnya bagi trans, yang sudah maju dan bisa membangun ruko. Pembangunan skala prioritas tahun 2012 yaitu ;

– Pendidikan         Misalnya semenisasi SD, TK

– Ekonomi             Beliau ingin membangun Kas Desa

– Keagamaan       Pembangunan Masjid, Mushola

– Kesehatan          Bantuan Kasur untuk Pusban dan peralatan untuk posyandu.

Dana PNPM – MP sebanyak Rp. 328.908.500,00 dipergunakan sebagai pengerasan jalan yang luasnya 1.3. Komplex makam yang dulunya sempat tidak terawat, kini tanah halamannya sudah dibersihkan masyarakat. Bahkan sudah dibuatkan jalan untuk masuk ke komplex makam dan juga dipagar sekeliling makam. Sekarang kelihatan bersih dan rapi.

Sekolah yang sudah tidak layak mendapat bantuan anggaran APBD dan dibangun Sekolah yang dengan anggaran Rp. 628.068.000,00. Desa mengkudu yang dulunya tertinggal dan kurangnya fasilitas desa kini kelihatan lebih maju diantara desa-desa yang lain dengan kepemimpinan kades Rebut. Tujuan beliau membangun desa agar masyarakat Desa Mengkudu tidak tertinggal dan lebih maju kedepannya. (Iriansyah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: