Tinggalkan komentar

Jalan Nasional Trans Kalimantan Timur Diperlukan Perhatian Khusus


 

Gerakan aktif,  Malinau

 

LP3K.RI sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan Nasional.

Serta mendukung Inpres No:5 tahun 2005 tentang pemberantasan korupsi dan UU Tindak Pidana Korupsi.

Jalan nasional Trans Kaltim dari tahun ketahun menjadi topik utama di bicarakan oleh pengguna jalan dan pelaku ekonomi.

 

Karena Jalan nasional Tran Kaltim merupakan bagian dari salah satu akses utama cepat lambatnya putaran ekonomi.Secara nasional saat ini kondisi jalan Trans Kaltim kurang berpihak pada percepatan tumbuh kembangnya ekonomi masyarakat  kususnya pada  wilayah utara Kaltim.Dan perlu kita sadari bahwa ekonomi merupakan kekuatan bangsa dan negara.

 

Salim Umar ketua DPC LP3K.RI Malinau yang konsentrasi pada pembangunan jalan Nasional Trans Kaltim kedepan.Untuk itu mengharapkan kepada pemerintah propinsi dan pusat harus bisa belajar dari masa lalu.Wajar apabila masyarakat sebagai pengguna dan pelaku ekonomi memberikan nilai bahwa selama ini pembangunan jalan trans Kaltim terkesan asal jadi.

 

Hal ini yang perlu disadari secara Nasional pada pengguna anggaran dan pelaksana kegiatan pembangunan jalan Nsional Trans Kaltim  di harapkan untuk bisa pro pada ekonomi rakyat.Maka dengan demikian secara langsung pertumbuhan ekonomi akan tercapai seperti yang di harapkan oleh masyarakat Kalimatan Timur khususnya wilayah utara.

 

Karena dampak dari kerusakan dan lambatnya pemerintah menangani jalan Trans Kaltim wilayah utara yang selama ini sangat besar dan tinggi pengaruhnya serta menghambat tumbuhnya ekonomi masyarakat  empat kabupaten wilayah utara Kaltim.

Begitu juga dengan dua Kabupaten Malinau- Nunukan sebagai beranda depan NKRI sampai saat ini masyarakat di kawasan perbatasan harus menikmati kesulitan mencari kebutuhan sembako.

 

DPC, LP3K.RI mengaharapkan kepada pemerintah propinsi maupun pusat masalah jalan Trans Kaltim untuk di jadikan prioritas nasional.Karena dengan tidak maksimalnya pembangunan selama ini menjadi faktor utama lambat tumbuh berkembangnya sarana prasarana anak bangsa sebagai aset negara dalam mencapai masa depannya.

 

Apabila masalah pembangunan jalan Nasional Trans Kaltim pemerintah propinsi dan pusat sebagai pemegang kebijakan dan pengguna anggaran tidak serius dalam pengawasan dan prosesi pelaksanaan kegiatan,maka program pmerintah  yang didasari dengan konsep yang benar akan menjadi semu dan anggaran yang begitu besar menjadi sia sia*sdq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: