Tinggalkan komentar

MENCARI SOLUSI ” Tambang Vs Petani “


Tenggarong Seberang, Gerakan Aktif

Dengan terdiri dari beberapa perwakilan masyarakat RT.10 Dusun Sumber Jaya Desa Manunggal Jaya juga dari 2 Kelompok Tani, bergegas mendatangi Kantor PT. Gerbang Dayaku Mandiri (GDM) untuk mencari titik terang (solusi) karena selama kurun waktu 2 tahun merasa tidak diperhatikan oleh Pihak Perusahaan.

Dan selanjutnya sesampai di Kantor GDM perwakilan dari warga tersebut di sambut dengan baik dan ramah oleh Perwakilan Manajemen Perusahaan (Joko). Karena dilihat hal ini sangat penting maka para tamu ditempatkan di ruang pertemuan.

Dengan demikian para Perwakilan tersebut di dalam Pertemuan yang dapat di kutip oleh Media Gerakan Aktif, bahwa mereka meminta kepada Perusahaan segera menyediakan air bersih karena sumur yang ada di lokasi dan juga terletak di lahan Tambang sudah tidak bisa di konsumsi lagi. Maka warga minta kepada Pemilik Tambang (GDM) secepatnya membuatkan sumur baru supaya dapat dinikmati oleh warga yang hanya 16 Kepala Keluarga atau dibuatkan Sumur Bor di sediakan beberapa Tandon / Tangki yang besar, berkapasitas 1.200 liter 3 buah.

Dan selanjutnya tanggapan dari Pihak Manajer Perusahaan (Joko), memberikan jawaban sangat positif serta penjelasan, supaya tidak ada kesalah pahaman di antara warga dan Perusahaan maka, tokoh masyarakat membuat permohonan yang sesuai dengan apa yang dimaksud (Permintaan).

Dan selanjutnya untuk diajukan ke KONDEP dan diketahui oleh Bapak Kepala Desa. Dengan demikian mengenai Kelompok Tani, juga sama, harus membuat Permohonan yang sama diajukan ke KONDEP dan juga diketahui oleh Kepala Desa, PPL, Camat dan Dinas Pertanian. ***WARAS dkk***


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: