Tinggalkan komentar

Penyaluran Raskin Lancar


Tenggarong, Gerakan Aktif

Penyaluran beras miskin (raskin) di Kelurahan Rapak Mahang Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur berjalan lancar dan sudah direalisasikan kepada warga setempat.

“Kita telah menyalurkan raskin kepada warga miskin di 294  Kepala Keluarga (KK). Hingga saat ini warga masih membeli beras miskin,” ucap Lurah Kelurahan Rapak Mahang Mulyadi SE MSi kepada media  ini di kantor lurah setempat.

Maret tahun 2012 ini, Kelurahan Rapak Mahang sudah menyalurkan sebanyak puluhan ribu Kg raskin kepada 294 KK dari 9 RT. Setiap Kepala Keluarga berhak mendapatkan raskin tiap bulannya yang dibeli dengan harga Rp 1.600 perkilogram.

Menurut Lurah, jumlah Kepala Keluarga yang menerima raskin di kelurahan ini dirasa masih cukup banyak. Karena dikelurahan ini masih banyak sekali warga yang kurang mampu. Ditambahkan, untuk penyaluran raskin di Kelurahan Rapak Mahang selama ini tidak ada permasalahan dan kendala yang berarti, semuanya berjalan lancar.

Artinya, raskin yang disalurkan oleh kelurahan ataupun RT tersebut sesuai dengan jatah dan rumah tangga miskin yang berhak menerimanya. “Penyaluran raskin diawasi pemerintah Kecamatan dan Kabupaten,”ungkap.

Mulyadi SE MSi mengakui, kondisi perekonomian masyarakat tempatnya bertugas ini, kini cukup mengkhawatirkan. Sebab, di wilayah itu banyak keluarga miskin yang membutuhkan bantuan beras miskin (raskin).

Namun, pemerintah setempat belum bisa mencukupi bantuan raskin di wilayah padat penduduk itu. Menurut dia, jumlah KK yang membutuhkan raskin di wilayah setempat tidak sesuai dengan hasil survei kependudukan. Salah satu penyebab pemerintah tidak bisa memberikan bantuan tersebut, karena jumlah raskin yang tersedia untuk warga terbatas. (***)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: