Tinggalkan komentar

Ingatkan Batas Kukar-Kubar Diurus dengan Baik


sENDAWAR, gerakan Aktif

Camat Muara Muntai, Kutai Katanegara (Kukar) Anjar Asmara yang dan sejumlah stafnya melakukan kunjungan ke Melak, Kubar, Sabtu (11/2). Mereka diterima Wakil Bupati Kubar Didik Effendi dan Camat Melak Rakhmat di ruang aula kantor baru Camat Melak di Jalan Gajah Mada.

“Saya terharu dengan kunjungan Camat Muara Muntai ke Melak. Biasanya orang berkunjungan ke kota, tapi ini malah berkunjung ke pelosok (Kubar),” ungkap Didik Effendi. Wabup juga menyinggung soal tugu tapal batas yang sempat dirusak oleh oknum tertentu pada 2011 lalu.

“Saya ingatkan bahwa Kukar dan Kubar itu masih bersaudara. Mudah-mudahan kita bisa mengurus baik-baik masalah tapal batas, tanpa melakukan tindakan anarkis atau merusak,” harap Didik Effendi. Untuk diketahui, tugu tapal batas di jalan trans Kalimantan antara Kubar dan Kukar berada, di batas antara Kecamatan Bongan, Kubar dan Kecamatan Muara Muntai, Kukar.

Pada 2012 ini, tugu batas Kukar dan Kubar yang rusak itu telah dibangun lagi oleh Pemkab Kubar. Sebelumnya, Bupati Kubar Ismail Thomas meminta masyarakat jangan mau diprovokasi oleh oknum-oknum tertentu untuk menggeser tugu batas wilayah itu. Karena sudah sesuai undang-undang pemekaran.

“Batas wilayah tersebut sudah berdasarkan titik koordinat batas, sehingga memang batas yang benar Kubar dan Kukar letaknya pada tempat Pemkab Kubar membuat tugu perbatasan tersebut,” tegas Ismail Thomas di Kecamatan Bongan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: