Tinggalkan komentar

FOOT BALL KADES CUP 2011


Desa Sanggulan Tuan Rumah  sekaligus pemenang Juara Umum

Perhelatan bergengsi Kades CUP 2011 Kabupaten Kutai Kartanegara yang dikemas dalam turnamen Sepak Bola ( Foot Ball) antar desa yang baru-baru ini digelar di desa Sanggulan sekaligus Tuan mampu menyita banyak perhatian kalangan dan elemen masyarakat pencinta bola.
Kepala Desa Sanggulan Syaibe yang juga penasehat panitia mengatakan, bahwa turnamen Kades CUP 2011 memang sengaja di kemas hanya dalam olah raga Sepak Bola, “ Maksud dan Tujuan mengolah ragakan masyarakat agar terbiasa berolah raga untuk menjaga kesehatan, untuk memunculkan bakat-bakat para pemuda khususnya di desa, bahwa mereka juga memiliki skill dan kemampuan seperti pemain professional. Bisa dikatakan turnamen ini adalah suatu kesempatan dan peluang bagi mereka untuk menunjukan bakat permainan bagus di lapangan hijau kepada official dan pelatih baik di tingkat Kabupaten/Kota Maupun Propinsi, agar diberi kesempatan bergabung ke jenjang yang lebih tinggi dan bonafied.” Kata Syaibe.
Ditambahkan, Pertandingan Kades Cup 2011, sedikitnya diikuti 60 Club/Tim Sepakbola yang tersebar di lima kecamatan, diantaranya Tenggarong, tenggarong Seberang, Sebulu, Muara Kaman dan Kota Bangun. 13 kecamatan lainnya tidak dapat mengikuti, diduga lokasi yang jauh, kesibukan kegiatan pembangunan yang belum rampung serta kurang meluasnya arus informasi dan minimnya keinginnan partisipasi warganya, karena petandingan Kades CUP 2011 terbuka untuk umum Se-Kukar.
Kegiatan ini termasuk kegiatan yang monumental sangat baik untuk memunculkan patriotisme dan rasa persaudaraan yang kental diantara mereka. Ajang ini juga bisa dijadikan sarana bagi masing-masing desa untuk selalu menjalin hubungan komunikasi dan kerjasama antar desa dalam pembangunan pemerintahan di Kabupaten Kutai Kartanegara ini.
Pertandingan Kades Cup 2011 untuk memperebutkan piala bergilir dan tetap, se-Desa di Kabupaten Kutai Kartanegara. Memberikan kebanggan tersendiri bagi desa pemenang dan mendorong/memacu club yang kalah agar tahun depan dapat bermain lebih baik lagi.
Dibagian lain, ketua panitia Kades CUP 2011 Pidi saat ditemui mengatakan,  kegiatan itu bukan untuk mencari siapa yang kalah dan siapa yang menang, melainkan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar desa dan kades serta berolah raga seraya mencari bakat-bakat yang terpendam pemain yang mumpuni.
“Jika mereka bermain bagus, mumpuni siapa tahu dilirik official dan pelatih PS Kukar atau PS Propinsi bisa juga kan ! jadi rugi sebenarnya bagi mereka tidak ikut bertanding. Hal ini juga sekaligus untuk meramaikan demam bola beberapa waktu lalu diantaranya PIALA DUNIA dan SEAGAME yang masih segar diingatan kita. Alhamdullih berkat dukungan semua pihak pula pertandingan kemarin berjalan dengan sukses dan lancar ” katanya.
Pendanaan Kades  CUP 2012
Meski Pertandingan Kades CUP 2011 ditarik uang pendaftaran sebesar Rp 500 ribu, namun Antusiasnya Partisipasi Club tim Sepak bola sangat tinggi, ini tebukti ada sekitar 60 club ikut bertanding.
Pendanaan lainnya bersumber dari KONI Kabupaten Kutai Karatanegara sebesar 20 juta rupiah, sponsor Partai Hanura dengan memberikan bantuan baju bagi wasit dan juri pertadingan yaitu sebanyak 10 orang. “ Wasit dan juri kami sengaja datangkan dari Popinsi dan Nasional, dengan maksud perhelatan Kades CUP 2011 menjadi lebih menarik, lengkap dan sportifitas.”kata Syaibe kepada media ini turut mendampingi Pidi ketua panitia pelaksana kades CUP.
Dana yang terkumpul digunakan untuk membayar Official dan wasit yang di datangkan dari Propinsi Kaltim dan Nasional dengan total sebesar 24 juta rupiah, hal tersebut belum tanggungan makam dan minum yang ditanggung pihak panitia.
Turnamen Kades CUP 2011 yang dimulai tanggal 24 Oktober – 27 November 2011 itu membawa DEsa sanggulan yang didaulat sebagai Tuan Rumah mengguli dengan mencetak gol terbanyak dari tim sepak bola lainnya sehingga menghantarkannya menjadi juara Umum Kades CUP 2011 dan berhak membawa Piala Bergilir.
Meraka adalah Clum FC Sanggulan Kohap Club dengan Official Yolanda M, sebagai pemenang pertandingan Kades CUP 2011 yang merupakan hadiah dan kejutan untuk desa sanggulan. Juara dua di peroleh desa loa ulung, kadesnya Nain Undau kepada media ini mengatakan puas menyabet posisi kedua, ia akui kehebatan kesebelasan Desa Sanggulan. Juara tiga dipegang desa terata, taufik selaku kepala desa harus puas diurutan ketiga, namun ia berjanji musim tahun depan akan memberikan permainan yang bagus untuk mengalahkan tim kesebelasan desa sanggulan. Juara empat diraih oleh desa bloro.
Penutupan beberapa waktu lalu, dihadiri Wakapolres Kutai Kartanegara, Danramil dan pejabat muspika kecamatan tenggarong, acara berlangsung tertib, aman. Kalangan pemerhati sepakbola dan pecinta sepakbola menilai pelaksanaan pertandingan Kades CUP 2011 di desa sanggulan berjalan dengan sukses, sukses penyelengaraan, dan sukses Juara Umum.
Harapan-harapan Kedepan
Harapan Ketua dewan Panitia Syaibe dan Ketua Panitia Pelaksana Pidi, agar pertandingan Kades Cup 2011 kedepan partisipasi dukungan Pemerintah dan Intansi terkait agar lebih di tonjolkan. Bagaimanapun kegiatan ini masuk dalam program Gerbang Raja dalam mensejahterahkan rakyat melalui olahraga sebagai ajang mencari prestasi.(Amiruddin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: