Tinggalkan komentar

DPU Ingatkan Kontraktor Target Pengerjaan


Sangatta, gerakan Aktif
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kutim Rory Taufani mengingatkan semua PPTK dan kontraktor pelaksana proyek TA 2011 memperhatikan waktu pelaksanaan kegiatan.
Rory mengatakan, semua proyek yang dikelola Dinas Pekerjaan Umum yang berjumlah sekitar 500 item, selama ini sudah ditenderkan pada triwulan kedua tahun 2011, sementara Surat Perintah Kerja (SPK) ditanda-tangani di Juli, sehingga tidak ada alasan bagi kontraktor untuk tidak memenuhi target penyelesaian pengerjaan pada akhir November atau paling lambat 15 Desember.
Menurut Rory, terhadap proyek yang tidak  selesai pada waktunya, pihak Dinas Pekerjaan Umum Kutim akan melakukan pemeriksaan secara bertahap, terutama pada penyebab proyek yang tidak selesai karena cuaca, lahan yang bermasalah, atau keadaan tertentu yang memaksa pekerjaan tidak terlaksana, tetapi jika kesalahannya murni berasal dari kontraktor maka kontrak akan diputus.(*)

Peringatan Hari Bhakti PU Ke-66  
DPU Kutim gelar Kegiatan Tanam Pohon, Bersih Lingkungan dan Donor Darah

SANGATTA,  Gerakan Aktif
Dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU (Pekerjaan Umum) ke 66 yang diperingati setiap 3 Desember, ratusan pegawai dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim melaksanakan aksi tanam pohon di sepanjang jalan Pendidikan Kecamatan Sangatta Utara dipimpin oleh Kepala DPU Rory Taufani.
Selain aksi tanam pohon, kegiatan hari itu juga dirangkai dengan bersih-bersih lingkungan dengan cara mengumpulkan sampah di sepanjang kanan kiri jalan menggunakan kantung plastik.
Menurut Kepala DPU Rory Taufani, selain dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti PU, aksi penanaman berjumlah 80 bibit pohon berjenis Tiang Glodokan itu juga merupakan upaya mendukung program aksi penanaman satu miliar pohon di seluruh Indonesia. Penanaman perdana dilakukan Sekretaris Kabupaten Ir Ismunandar MT di depan UPT (Unit Pelaksana Teknis) KPP (Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman).
“Kami mengharapkan dengan tumbuhnya pohon yang ditanam dan lingkungan yang bersih, estetika Kota Sangatta dapat terjaga dengan baik,” kata Rory. “Karena untuk meningkatkan estetika kota diperlukan tata kota yang baik, taman yang bagus dan kota yang bersih,” tambahnya.
Kemudian kegiatan ini  adalah bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara atasan dan bawahan maupun antarsesama pegawai, sehingga terwujud suatu kebersamaan dan kekompakan kerja sama tim.
Rory menjelaskan puncak peringatan Hari Bhakti PU akan dilaksanakan pada Senin besok, ditandai dengan pelaksanakan upacara di halaman Sekretariat Kabupaten, pembacaan pidato Menteri PU oleh Bupati Kutim atau yang mewakili, pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kementerian PU yakni ‘Sapta Taruna’ sekaligus penghormatan pahlawan PU.
Tidak hanya itu, acara yang bersifat sosial seperti aksi donor darah yang melibatkan seluruh pegawai PU serta membagi sembako kepada para petugas kebershan dan petugas pemadam kebakaran juga akan dilaksanakan usai pelaksanaan upacara.
Sementara Sekkab Ir Ismunadar MT dalam sambutannya hanya meminta agar kegiatan positif seperti aksi tanam pohon, bersih-bersh lingkungan, membagi sembako hingga donor darah tidak hanya terhenti sampai disini atau hanya acara seremonial belaka, melainkan harus terus dilaksanakan reguler kendati tidak dilakukan secara formal melalui sebuah acara. (hms/*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: