Tinggalkan komentar

TURNAMEN KADES CUP 2011 Berjalan Lancar & Sukses, Tuan Rumah Desa Sanggulan JUara Umum


Kades Sanggulan Saibe membuka turnamen sepakbola  Kades cup di Desa Sanggulan Kecamatan Sebulu (24/10).  Acara pembukaan ditandai dengan pertandingan antara club sebulu dengan clum Muara Kaman.
Kades Cup ini diikuti oleh 60 Club/Tim dari lima kecamatan, yaitu Tenggarong, Mangkurawang, SEbulu, Muara Kaman dan Kota Bangun. Pidi ketua Panitia Pelaksana Kades CUP 2011 dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan ini bukan untuk mencari siapa yang kalah dan siapa yang menang, melainkan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar kades dan mengolahragakan masyarakat untuk mencari bakat-bakat yang terpendam.
“Junjung tinggi sikap jujur dan adil serta selalu mengedepankan sikap seportifitas dalam bermain, itu yang utama,berkat dukungan semua pihak pula pertandingan berjalan dengan sukses dan lancar ” katanya.
Ketua Penasehat Kades Cup Saibe yang juga kades Sanggulan mengatakan, kegiatan ini termasuk kegiatan yang sangat baik demi mempererat tali persaudaraan. Selain itu,  ajang ini juga bisa dijadikan sarana bagi masing-masing kades untuk selalu menjalin hubungan kerjasa antar desa demi membangun pemerintahan di Kabupaten Kutai Kartanegara yang lebih maju maju.
Ditambahkannya, pertandingan Kades Cup ini seak bola ini untuk memperebutkan piala bergilir dan tetap, se-Desa di Kabupaten Kutai Kartanegara. Acara sepak bola digelar sejak pukul 16.00 – 17.30 jelang magrib.
Sementara, untuk pendanaan acara ini, bersumber dari KONI Kabupaten Kutai Karatanegara sebesar 20 juta rupiah, sponsor Partai Hanura dengan memberikan bantuan baju bagi wasit dan juri pertadingan sebanyak 10 orang, kata Saibe didampingi pidi ketua panitia pelaksana kades CUP.
SElain itu kegiatan juga didukung dari partisipasi Club tim Sepak bola yang ditarik pendafataran sebesar 500 ribu, dana yang terkumpul digunakan untuk membayar 10 Official dan wasit yang di datangkan dari Propinsi Kaltim dan Nasional dengan total sebesar 24 juta rupiah, hal tersebut belum tanggungan makam dan minum yang ditanggung pihak panitia, Dengan Ketua Wasit Yuper yang merolling tiap wasit dalam pertandingan.
Turnamen Kades CUP 2011 yang dimulai tanggal 24 Oktober – 27 November 201 membawa DEsa sanggulan yang didaulat sebagai Tuan Rumah mengguli dari tim sepak bola lainnya sehingga menghantarkannya menjadi juara Umum Kades CUP 2011 dan berhak membawa Piala Bergilir untuk di pajang di Podiom Kantor desa.
Yang berbangga adalah Clum FC Sanggulan Kohap Club dengan Official Yolanda M sebagai pemenang turnamen Kades CUP, juara dua di peroleh desa loa ulung dengan kades Nain Undau kecamatan tenggarong, juara tiga dipegang desa terata kades taufik kecamatan Muara Kaman, dan juara empat diraih oleh desa bloro.
Harapan Ketua dewan Panitia Saibe yang juga kades Sanggulan dan Ketua Panitia Pelaksana Pidi, Turnamen Kades Cup 2011 dapat memacu semangat oleh pemuda dan pemudi untuk membesarkan Olahraga, bagi mereka berbakat ada sebuah jalan untuk diakomoir serta diberikan jalan untuk ikut bertanding ke tingkatan yang lebih tinggi lagi. Sehingga momentum Olah raga bukan hanya sekedar berolah raga tetapi juga sebagai ajang meraih prestasi.
Acara penutupan Turnamen Kades CUP 2011 dihadiri Wakapolres Kutai Kartanegara, Danramil dan pejabat muspika kecamatan tenggarong, acara berlangsung tertib, aman dan pelaksanaan Turnamen berjalan dengan sukses.
Dibagian lain, terkait pembangunan desa Sanggulan jelang akhir tahun 2011 telah merealisasikan semua tahapan pembangunan fisik yang bersumber dari ADD ( Anggaran Dana DEsa ) Tahap III yaitu pembangunan fisik gorong-gorong di RT 1, penyelesaian pembangunan langgar, seminisasi depan kantor, serta pembuatan Tandon air minum di dusun jambe  Rt 12. Kepala desa Sanggulan Saibe, berharap untuk tahun 2012 mendatang agar anggaran alokasi dana desa dapat ditingkatkan demi terwujudnya PORGRAM GERBANG RAJA gerakan pembangunan menuju masyarakat sejahtera, tandasnya.(GA/k)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: