Tinggalkan komentar

Warga Minta Akses Jalan Sumber Sari Segera Direrealisasikan


Sosialisasi program pemerintah Kukar ke desa,  akan mereleasasikan puluhan proyek yang difokuskan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat sesuai visi-misi Gerbang Raja, salah satunya mengenai akses jalan masih banyak sekedar wacana dan progress hingga kini belum terealisasi dengan baik.
Sekretaris Desa Sumber Sari Kecamatan Sebulu Onky Susiawan mengatakan, saat ini warga sangat mengimpikan adanya akses jalan yang mulus, tentunya dengan waktu yang di tempuh lebih efisien melalui jalan pendekat. “Upaya pembangunan pembukaan Akses jalan merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam perekonomian suatu desa maka jika segala sesuatu dikelola dengan baik pasti akan menghasilkan sesuatu manfaat yang berguna juga.”
Bila jalan pendekat terwujud oleh masyarakat menjadikan simpul tali perekonomian tersendiri dalam meningkatkan potensi alam daerah sekitar, terutama transportasi warga lebih dekat hanya 37 KM mereka bisa sampai ke kota tenggarong, sedangkan jika harus melalui tenggarong seberang harus ditempuh kurang lebih 77 KM. “ ini akan membuka seluas-luasnya perekonomian  masyarakat bukan hanya di desa sumber sari saja tetapi juga sekitanya, seperti SP 1, 2, 3, 4, 5 yang jumlah penduduknya kurang lebih 30.000 jiwa.
Dengan demikian para pelaku bisnis dapat menjadi investor dalam ikut mengembangkan potensi alam pedesaan mampu bersaing dengn oyek wisata lainnya
Petani yang memesarkan hasil panen di kota Raja tenggarong akan menghemat biaya. Bagi petani yang selama ini hanya menjual ke pengumpul dan penadah yang nilainya jualnya sangat rendah/jatuh, akan sangat berbeda jika nanti harus dipasarkan sendiri.
Dikatakan Onky Susiawan, Warga masyarakat Desa Sumber Sari Kecamatan Sebulu sangat mendukung program Pemerintah GERBANG RAJA, hanya saja pelaksanaan dilapangan masih jauh dari harapan masyarakat. Karena  hanya dengan jalan pendekat dapat mendorong percepatan pembangunan, selama ini anggaran yang dialokasikan desa masih jauh dari kurang.
“ Kami juga meminta keterbatasan anggaran desa Sumber sari kecamatan Sebulu  agar dapat ditingkatkan untuk menyelesaikan program pembangunan yang ada, sehingga tidak terbengkalai dan terkesan mubazir, karena dilaksanakan sepotong-potong tidak tuntas.”tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: