Tinggalkan komentar

Hj. ASNAWATI BERKARYA UNTUK RAKYAT KALTIM MANDIRI, MAKMUR DAN SEJAHTERA


Berjuang dari Nurani sampai ke lahir untuk dapat membantu kesulitan masyarakat kaltim, yang saat ini terus diuji oleh perkembangan politik dan kemiskinan hati dan mengetuk hati semua orang untuk peduli dengan sesamanya, bersama kita bisa maju dan sejahtera, sepenggal kalimat yang membuat siapa saja terperanjat.

Hj Asnawati, lahir di daerah pedalaman tepatnya, di Desa senyiur 23 September 1962 adalah seorang pengusaha sukses, berbagai usaha yang digelutinya tak terlepas berkeinginan untuk mem­bangunan kalimantan timur, dalam kesehariannya ibu dua anak ini selalu terlibat dalam kegiatan social.

Selain pengusaha Asnawati juga terlibat di berbagai organ­isasi kemasyarakatan, salah satunya ketua DPD Gasak Libas yang baru dilantik di Balikpapan belum lama ini, Pembina Pertina Kaltim, dan juga terlibat di Himpu­nan Keluarga Tani Indonesia Kaltim (HKTI), dan menjadi Pembina dan penasehat di berbagai organisasi.

Selama beberapa tahun terakhir Dra Hj Asnawati namanya cukup populer di masyarakat baik di kegiatan sosial dan pemerintahan, wanita pa­ruh baya yang memiliki penampilan khas, kebanyakan orang menyebutnya ala arabiah, namun hal inilah yang menarik perhatian media ini untuk berbincang dan berdialog secara khusus berkaitan den­gan aktfitasnya.

Berikut hasil petikan wawancara di kediamannya di Villa Tamara center ;

(Dengan ramah beliau menyambut wartawan media ini ) Bagaimana perasaan Asnawati dianugrahkan AWI AWARD beberapa waktu lalu ?

“ Saya pribadi terus terang tak berbangga diri bahkan saya tak merasa nyaman ketika dianu­grahkan AWI Award tanggal 21 oktober lalu. Kanan dan kiri saya ada Gubernur  Kaltim, Walikota, tapi itukan bagian aspirasi yg diberikan AWI (aliansi wartawan Indone­sia ) untuk mendapatkan award tentunya harus saya sambut baik, bagi saya Award ini merupakan cambuk dan tamparan agar lebih kooperatife dan fa­miliar terhadap rekan – rekan media di­kalimantan timur”.

Asnawati anda memang sudah popular di kalangan masyarakat kaltim, bagaimana tanggapan tentang ini ?

“saya tak merasa populer tapi jika anda katakan demikian ya saya katakan terima kasih dan harus saya terima itu kan bagian dari aspirasi.”

Bagaimana aktifitas Anda sehari-hari ?

“saya menjalani hidup seperti orang pada umumnya, ya usaha restoran, dan kerja di universitas mulawarman, sama seperti pegawai lain­nya.”

Menurut anda apakah Kalimantan timur sudah sejahtera dengan program yang di gadang-gadangkan Awang Faraoek Ishak, apa pendapat anda tentang gaya kepemimpinannya ?

“ Jujur geliat pembangunan dapat kita liat, saya kira rakyat sejahtera, banyak program-program pembangunan menyentuh rakyat kecil, dari UKM untuk Home Industri, pengelontoran bantuan usaha secara bergilir, penciptaan lapangan pekerjaan melalui perkebunan sawit, karet, coklat, dan sebagainya yang ramah akan lingkungan. Pembangunan dikalimantan timur ini memang tak di­pungkiri semenjak kepemimpinan Gubernur H Awang Farouk Ishak sangat elegan dan penyabar menghadapi berbagai masalah baik itu tentang dirinya maupun pemerintah propinsi. Ada satu kata yang sangat menyentuh  hati saya ketika beliau mengatakan ingin menghabiskan sisa umurnya untuk mengabdi kepada masyarakat kaltim  dan memberikan terbaik dari yang paling baik, Kita do’akan mudah-mudahan ALLAH memberikan keteguhan dan kesabaran dalam menjalankan amanah itu.”

Bagaimana Asnawati memberikan pelayanan kepada masyarakat Kaltim, sementara anda sibuk dengan pekerjaan sebagai dosen ?

“ Banyak hal memberikan pelayanan kepada masyarakat kaltim, bisa dalam bentuk kepedulian, mendidik generasi bangsa yang berimtaq, imtek dan bermanfaat untuk bangsa, HKTI ataupun Gasak Libas (gerakan suku asli Kalimantan lintas batas ), seka­rang pemerintah butuh dorongan atau support untuk membangun daerahnya.”

Mendorong pemerintah ! maksud Anda ?

“ Ya kita dorong pemerin­tah daerah melalui organisasi itulah yang menyebabkan saya terlibat langsung diorganisasi kemasyarakatan dan anda jangan salah paham dulu, tidak ada niatan saya un­tuk gagah gagahan, organisasi ini kan banyak orangnya ten­tunya juga banyak ide ide yg perlu kita aspirasikan dan disalurkan untuk mensup­port pemerintah daerah.”

Tujuan anda di organisasi apa sesungguhnya ?

“ tujuan intinya saya dan rekan rekan diorganisasa hanya ingin memberikan manfaat untuk kebanyakan orang yg sedang membutuhkan uluran tangan kita, perlu saya sampaikan hidup ini kalau bu­kan untuk maslahat orang banyak/ masyarakat lalu untuk siapa ? makanya saya anda dan seluruh masyarakat Kalimantan timur untuk tetap saling bergandengan tangan berjuang melawan kebijakan – kebi­jakan pusat yang merugikan Kalimantan timur.”

Program apa saja yang paling menonjol di Oranisasi yang berpihak ke masyarakat kaltim ?

“ Pertanyaan itu, tentunya yang pantas menjawab ketua kami, tapi baiklah saya berikan gambaran sedikit saja. Wanita tani HKTI banyak program – program yang dapat di­rasakan langsung oleh masyarakat sep­erti adanya koperasi yang targetnya untuk memulai perekonomian pro rakyat dan visi misinya pun jelas hanya ingin mewujudkan wanita tani HKTI untuk mandiri,demokratis,mempunyai harkat dan martabat luhur dalam memberdaya­kan dan mensejahterakan termasuk wani­ta pedesaan wanita tani demi terwujudnya kesetaraan dan keselarasan.”

Kesimpulannya Hj Asnawati bila ada/memiliki kesempatan ingin mengabdikan seluruh hidupnya untuk masyarakat Kalimantan timur menjadi lebih baik mandiri, berilmu, bersahabat, bermoral kemudian membangun melalui karya-karyanya. Ditambahkannya, Kalimantan timur yang merupakan miniature indonesia harus kobarkan semangat saling bahu membahu, hanya dengan kebersamaan kunci mencapai kesuksessan, tandasnya.(iyan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: