Tinggalkan komentar

Separi kades Ahmad Husen, SE


Bupati Kutai Kartenegara Rita Widyasari telah menyusun rencana kerja skala prioritas pembangunan “ GERBANG RAJA “  penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, yang lebih ditekankan pada upaya memperluas kesempatan berusaha, dan memperluas akses terhadap sumber daya ekonomi dan sosial.

Percepatan pembangunan perdesaan, yang lebih ditekankan pada upaya penguatan wilayah teritorial (desa dan kelurahan) agar sesuai dengan kondisi, potensi dan karakteristik masing-masing wilayah serta mengacu pada kebutuhan komunitas di perdesaan.

meningkatkan produktivitas pertanian dalam arti luas, yang diarahkan untuk meningkatkan produksi dan nilai tambah hasil pertanian, mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan pendapatan petani.

percepatan pembangunan infrastruktur wilayah, transportasi dan ketersediaan sumber daya energi, yang diarahkan untuk meningkatkan layanan infrastruktur yang mampu mendukung aktivitas ekonomi dan sosial yang meliputi pemeliharaan, rehabilitasi dan pembangunan.

meningkatkan pengembangan sektor kepariwisataan, yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja objek dan daya tarik wisata yang berdaya saing.

pengembangan kewirausahaan dan keunggulan kompetitif koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah, yang diarahkan  untuk penguatan kelembagaan dan usaha, kapasitas sdm, sistem pembiayaan, dan peluang pasar umkm.

meningkatkan daya dukung dan daya tampung lingkungan untuk pembangunan yang berkelanjutan, yang diarahkan untuk mewujudkan keseimbangan lingkungan dan  pembangunan yang berkelanjutan.

meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, yang diarahkan untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan, kualitas tenaga kesehatan, fasilitas kesehatan serta peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat.

meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan pendidikan, yang diarahkan untuk meningkatkan indeks pendidikan melalui penuntasan wajib  belajar pendidikan dasar 9 tahun dan rintisan wajib belajar 12 tahun.

peningkatan pelayanan publik dan kompetensi, yang diarahkan untuk melaksanakan reformasi birokrasi melalui penataan struktur yang proporsional, mengembangkan profesionalisme, dan penerapan insentif berbasis kinerja.

Berangkat dari berbagai prioritas pembangunan yang ada, dan dengan memperhatikan situasi dan kondisi faktual wilayah desa, serta dengan melihat kemampuan dari aspek pendanaan, maka Bupati berharap berbagai komponen masyarakat dan struktur pemerintahan daerah ini dapat berjalan dengan efektif, dengan menghasilkan berbagai kesepakatan dan keputusan yang diharapkan akan mampu memperbaiki kehidupan bermasyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ahmad Husen, SE kepala desa separi meminta pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara agar segera mempercepat Perubahan peraturan bupati dan Surat keputusan tetang kenaikan gaji/honor RT,. “ saat ini para RT sangat menanti kebijaksanaan kenaikan gaji RT, yang di harapkan akan meningkatkan kinerja dilingkungannya.” Ujarnya.

Terkait Masalah SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) Pemerintah Kabupaten Kutai Katanegara, Ahmad Husen, SE mempertanyakan mengapa kades tidak ada diatur di peraturan bupati, dan masuk golongan berapa ? Karena SPPD juga sering dilakukan oleh desa-desa, diperparah lagi letak dan geografisnya medan yang  berat serta jauh tentu ini akan menelan biaya yang tinggi ? selama ini masih terbebani biaya pribadi, padahal itu bagian dari urusan dinas, apakah ini ada solusinya.

Sementara itu, Terkait Jaminan kesehatan kepala desa (masuk jamkesda) kejelasan masuk ansurasi atau siapa yang menjamin ?

Ahmad Husen, SE berharap banyak kepada pemerintah kukar melalui kebijaksanaan Bupati memperhatikan desa khususnya dana insetif agar dinaikan, kita ketahui APBD Kukar tinggi, namun insetif masih rendah, tandasnya.[red]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: