1 Komentar

KEPEDULIAN PERUSAHAAN PERBAIKI JALAN DESA


Tenggarong, Gerakan Aktif

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang ada disekitar lingkungan operasional dalam bidang infrastruktur, PT PMM (Prima Mitra Jaya Mandiri ) dengan Community Development/CSR telah memulai perbaikan/perawatan jalan di Desa Benua Puhun. Kegiatan perbaikan jalan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat terutama dari Pihak Pemerintah Desa setempat.

Ia merasakan bahwa PT Prima Mitra Jaya Mandiri peduli dan sangat tanggap dengan kebutuhan masyarakat. Menurutnya, perbaikan jalan utama sepanjang 3 km dan jalan cabang sepanjang 5-7 km ini akan sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf perekonomiannya.

Pihak desa dan masyarakat menjadi sangat terbantu oleh PT PMM (Prima Mitra Jaya Mandiri ) dengan menurunkan alat berat untuk perbaikan jalan desa yang merupakan aktifitas fital sehari-hari masyarakat. Sehingga adanya perbaikan kondisi badan memberikan kenyamanan bagi pengendara yang umumnya berasal dari desa benua puhun dan sekitarnya atau arah sebaliknya.

Kerusakan jalan selama ini sangat merugikan masyarakat, karena banyak hasil panen dari kebun tidak bisa diangkut secara lancar. Tidak jarang petani disini mengalami kerugian akibat hasil panen yang rusak selama menempuh jalan berlobang dan berlumpur, terutama saat musim penghujan tiba.

“Saya sangat senang karena transportasi di desa ini akan semakin lancar kedepannya. Masyarakat tidak susah lagi dalam mengangkut hasil panen dan aparat desa juga tidak perlu berkeliling untuk mencari jalan yang bagus menuju kantor desa. Semua ini berkat PT Prima Mitra Jaya Mandiri yang sangat membantu masyarakat. Harapan kami, kerjasama ini bisa tetap terjalin dengan baik. Perusahaan dapat bersinergi dengan masyarakat, terutama dalam hal perekrutan tenaga kerja dari masyarakat setempat”, ”, Ujar Kades Benua Puhun.

Program perbaikan jalan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat desa di sekitar areal kerja perusahaan, dan sekaligus untuk mendukung program CSR yang dicanangkan oleh pemerintah daerah setempat. Dengan berharap perbaikan jalan ini dapat memperlancar arus transportasi pengangkutan hasil panen masyarakat dari kebun menuju pabrik penampungan. sehingga diharapkan akan ada peningkatan taraf perekonomian masyarakat.

Warga desa benua puhun secara umum berharap semoga kerjasama yang telah dirajut dengan baik ini dapat terjaga hingga tahun-tahun kedepan.  PT Prima Mitra Jaya Mandiri juga merealisasikan pengadaan mobilisasi ambulance  1 (satu) unit untuk mendukung puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.[red]

 

One comment on “KEPEDULIAN PERUSAHAAN PERBAIKI JALAN DESA

  1. Apa ga salah ni brita yg ngasih ambulans it dr prushaan sawit PT. PMM..????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: