Tinggalkan komentar

Ramadhan, Satpol PP Gelar Operasi Cipta Kondisi


TENGGARONG, gerakan aktif

 Menjelang memasuki bulan suci ramadhan, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kutai Kartanegara (Kukar) akan menggelar Operasi Cipta Kondisi di wilayah Tenggarong dan sekitarya, khususnya di lokasi-lokasi yang selama ini kerap menjadi langganan patroli Satpol PP setiap harinya.

“Memasuki bulan ramadhan ini, kita akan menggelar kegiatan Operasi Cipta Kondisi di Tenggarong dan sekitarnya, khsusnya di lokasi-lokasi yang selama ini memang kita pantau setiap harinya melalui patroli petugas kita dilapangan,” kata Kepala Satpol PP Kukar, Fida Hurasani kemarin.

Dilanjutkannya, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan ramadhan khususnya menjaga ketenangan umat Islam dalam melaksanakan ibadah puasa. “Kita siap menghadapi bulan ramadhan menjaga ketenangan umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa tentunya,” ungkap pria yang akrab disapa Afek ini.

Oleh karenanya, Afek mengakui akan menggelar Operasi Cipta Kondisi tersebut sejak H-10 sebelum memasuki bulan ramadhan, dan rencananya akan langsung dipimpin olehnya sendiri. Tidak hanya sampai disitu saja, bahkan setelah memasuki bulan ramadhan, Afek juga berjanji akan menambah jam-jam patroli untuk kamtibmas selalu terjaga, khususnya pada malam hari. “Kita akan menjalankan Operasi Cipta Kondisi ini sejak H-10 sebelum memasuki bulan ramadhan nanti, dan rencananya kegiatan akan dijalankan sampai hari raya Idul Fitri yang saya pimpin langsung dilapangan,” papar Afek.

Untuk mendukung kegiatan ini, Afek berencana akan menambah jam patroli petugas Satpol PP dari jam patroli reguler selama ini dterapkan pihaknya. Selama ini pihaknya hanya melakukan patroli pada jam-jam tertentu setiap harinya. Namun berhubung memasuki bulan ramadhan ini, Satpol PP akan menambah jam patroli dengan harapan bisa menciptakan kondisi yang tentram, aman dan tenang agar warga Tenggarong dan sekitarnya tidak terganggu menjalankan ibadahnya.

Dalam kesempatan ini, Afek menghimbau kepada seluruh warga Tenggarong dan sekitarnya untuk turut serta menjaga lingkungan sekitarnya agar kamtibmas selalu terjaga dan umat Islam yang menjalankan ibadah selama bulan puasa tidak terganggu. “Jika ada gangguan kamtibmas di lingkungan sekitarnya, silahkan langsung melaporkannya ke kantor pos Satpol PP yang berada di Kantor Bupati, atau hubungi di nomor 0541662088, petugas kami siaga dalam 24 jam,” tegas Afek.[]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: