Tinggalkan komentar

Asmudin Resmi Jabat Sekkot


BONTANG, Gerakan Aktif

– Posisi sekretaris kota (Sekkot) Bontang secara definitif, Kamis (21/7) sekitar pukul 10.00 Wita resmi dijabat Drs H Asmudin MM. Penempatan ini diterima setelah melalui prosesi pelantikan yang berlangsung di auditorium Kantor Wali Kota Bontang Jalan H Moch Roem, Bontang Lestari.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung Wali Kota Bontang Ir H Adi Darma MSi ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kaltim No: 821.2/ III. 2-6002/TUUA/BKD/2011 tertanggal 15 Juli 2011 tentang pengangkatan Drs H Asmudin MM sebagai sekkot Bontang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bontang Adi Darma mengatakan, pengangkatan pejabat sekkot Bontang melalui proses yang cukup panjang, termasuk melalui pelaksanaan assessment yang dilaksanakan pada 25 Maret 2011 di BKN (Badan Kepegawaian Nasional), pemaparan rencana strategis tiga calon pada saat itu kepada Tim Baperjakat Provinsi Kaltim dan kemudian hasilnya disampaikan kembali kepada Kementerian Dalam Negeri untuk mendapatkan rekomendasi dan persetujuan.

”Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pangkat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara,” kata Adi Darma.

Lebih lanjut dikatakan Adi Darma bahwa setiap pelaksanaan pelantikan hendaknya dimaknai terutama dari sudut pandang organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pengembangan karir dilakukan tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan.

Melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi demi terciptanya pemerintahan yang baik (good governance). ”Pak Asmudin diangkat menduduki jabatan sebagai sekkot Bontang karena dia dianggap akan mampu menjabarkan visi dan misi pemerintah daerah. Selain itu Asmudin juga dianggap paling memahami kondisi Pemkot Bontang karena sudah sangat lama jadi pegawai di kota ini, bahkan sebelum Bontang dimekarkan dia pernah menduduki jabatan sebagai sekretaris,” papar Adi Darma.

Selain dihadiri Wali Kota H Adi Darma bersama isterinya Hj Najirah Adi Darma, pelantikan sekkot Bontang juga dihadiri Wawali H Isro Umarghani, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bontang, dua mantan wali kota Bontang yakni Drs H Fachmurnidin dan H Ishak Karim serta mantan Sekkot Bontang H Umar Backi, beberapa anggota DPRD Kota Bontang serta pejabat asisten dan eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkot Bontang. (hms)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: