Tinggalkan komentar

Davidson Kerjakan Proyek Jalan 4 Km Fiktif


Diduga Rugikan Negara Milliaran Rupiah

Tarakan,Gerakan Aktif

Proyek pemotongan jalur Tg.Kramat 6 km menuai badai,dari informasi yang dihimpun Tim Wartawan ( FKWK ) Kota Tarakan melalui Mukmin SE mantan Wakil Ketua Tom Tarakan memutuskan kejadian dan kronologis tentang proyek jalan Tg.Keramat yang di kerjaan Davidson. Pada dasarnya kata Mukmin SE, pemerintah KTT lalai proyek melalui Dinas Pekerjaan Umum tahun 2010 tentang pembangunan jalan transmigrasi Tg.Kramat itu adalah pemotongan lahan panjang 6km pagu anggaran Rp. 5.150m yang di menangkan oleh PT Putra Sentra Pratama, kondisi dilapangan dengan panjang 6 km pemotongan lahan begitu turun kelapagan ternyata tersisa 2 km karena telah dikerjakan oleh provinsi dan PT.Medco akses jalan menuju perusahaan kata sumber tersebut seharusnya pemkab KTT melelang kembali karena sudah tidak sesuai kondisi dilapangan yang tersisa 2 km, karena sudah dikerjakan orang lain sebelumnya. Dari 9 km tanpa koordinasi propinsi mengambil jalan 3 km dikerjakan tinggal 6km tanpa sepengetahuan Pemkab KTT di kerjakan lagi PT. Medco ± 4 km sisa 2 km, satu dan lain hal tidak di tender ulang dan mereka lanjutkan karena PT Sentra Utama Tawarkan 4,769m. penawaran semua perusahaan 6 km, tetapi kalau 2 km di kerjakan untung betul kata sumber tersebut dan disini ada dugaan proyek fiktif 4 km dengan kerugian negara miliar rupiah,tetapi pekerjaan di lapangan mereka laba spesipikasi dari pemotongan lahan, mereka  ke agreagat jalan, kalaupun 2 km itu dikerjakan kata mukmin anggaranya paling 1.67M  anehnya dia tetap di posisi 4.67 M .

Dan sebenarnya pada proses lelang PT Sentra Pratama dalam penawaran ada di urutanke 9 dari yang termurah sampai ke termahal dari 17 perusahaan yang ikut tender. Mereka loloskan 5 perusahaan PT ini di gugurkan jadi PT  Sentra Pratama atas nama memenangkan tender ini oleh H.Iskandar, Menurut Mukmin kuat dugaan tersebut menelpon sentra pratama supaya memberikan proyek ini ke Davidson yang disebut-sebut penyumbang dana terbesar pada saat  pilkada yang lalu. Yang jelas kata Mukmin ada perintah dari mantan Bendahara Tim sukses Bupati pada Sentra Utama untuk memberikan proyek kepada Davidson karena disebut sebagai penyumbang dana sebanyak hampir 3.5 Milliar di sumbangkan pada pilkada Undungsa yang lalu dan Davidson di subkan PT Sentra Utama untuk kerjaan proyek tersebut.

Sementara Kapolda Kalimantan Timur dalam lawatannya ke Wilayah utara menyampaikan ke Kapolres sebagai Target untuk Mengungkap kasus-kasus Korupsi yg merugikan negara.[]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: