1 Komentar

ADA APA DANA APBD di PINDAHKAN… ???


Tideng Pale, Gerakan Aktif

Penegak hukum segera mengadakan penyelidikan terhadap kasus ini demi tegaknya keadilan dan bersihnya negara ini dari para koruptor, tetapi ada seorang pejabat mengatakan bahwa Bank adalah Bank Pemerintah jadi dasar-dasar itu, harus  melalui Bank Kaltim, tetapi bisa juga di pindahkan ke Bank lain, asal Bank itu Bank Negara apa benar.

Mengapa korupsi di negeri semakin menjad-jadi,telah menjadi secara sistematik dengan berbagai bentuk dan variasi serta meluas dari pusat sampai ke daerah-daerah sehingga tidak saja merugikan negara tetapi juga melanggar hak-hak sosial dan ekonomi masyarakat secara luas, tidak konsistennya  penegak hukum merupakan variabel yang paling di sorot sebagai penyebab tumbuh suburnya praktek korupsi di indonesia dan tidak jarang para  koruptor hanya di jatuhi hukuman ringan di banding maling ayam sehingga sama sekali tidak memberikan efek jera.

Salah satu bentuk korupsi sering terjadi khususnya di daerah, yakni memindahkan dana APBD dari satu Bank ke Bank lain, menurut salah satu anggota KPK Modus Korupsi ini sering mereka menemukan biasanya oknum pejabat daerah melakukan ini karena tergiur bunga Bank juga dana yang dipindahkan itu, sebagai jaminan oknum pejabat untuk mendapatkan pinjaman yang lebih besar,namun bisa jadi dana APBD yang di pindahkan itu ke rekening Pribadi Pejabat, seperti yang terjadi di Kabupaten Tana Tidung belum lama ini, bupati KTT Undunsyah pada pertengahan tahun 2010 tepatnya 01 juli 2010 memerintahkan wakilnya Markus Yungking untuk memindahkan sebagian dana dari Kas Daerah .

Undunsyah pernah di kenakan tahanan kota  sewaktu  pilkada kabupaten KTTmasalah-masalah Universitas terbuka untungnya pada waktu itu dijamin oleh sekda Tarakan H.Drs. Badrun, Msi dengan pengacaranyaYahya.HT SH anggota DPRD Kota Tarakan, tapi belum sampai 2 tahun di definitif sudah berbuat lagi  melempar batu sembunyi tangan sehingga mengorbankan waktunya wakilnya Markus Yangkung  dengan beliau juga tidak takut karena memo bupati  KTT Markus di samping itu juga ada masalah 18 multiyes yang bermasalah termasuk proyek di Tanjung keramat. Adapun pemindahan uang  dana dana APBD KTT dipindahkan dari BPD Kab. Tana Tidung dengan nomor rek 0141300016 ke Bank BNI 46 Tarakan  yang bernomor rek 0196273789 dan seterusnya. Apabila ke uangan daerah  harus ada rapat paripurna  DPRD KTT .

Seabagai deposito dan giro pada Bank BNI 46 Cabang Tarakan sesuai surat dari Wakil Bupati KTT Nomor :900/099/KEU-VII/2010 yang ditujukan pada Bank Kaltim Cabang Tideng Pale, meskipun belum di ketahui nomor rekening pada BNI 46 tersebut terdaftar atas nama Pemda KTT atau atas nama Undunsyah dan yang pasti bunga dari Rp.300 M itu di duga masuk kerekening pribadi sang Bupati bisa di bayangkan berapa besar bunga yang didapat dan di nikmati setiap bulannya yang di dapat dari deposito sebesar itu.

Karena itu kami harap pada peegak hukum segera mengadakan penyelidikan terhadap kasus ini demi tegaknya keadilan dan bersihnya negara ini dari para koruptor,tetapi ada seorang pejabat mengatakan bahwa Bank Kaltim adalah Bank Pemerintah jadi dasar-dasar itu, harus melalui Bank Kaltim, tetapi juga bisa di pindahkan ke bank lain, asal Bank itu Bank Negara apa benar.[]

One comment on “ADA APA DANA APBD di PINDAHKAN… ???

  1. Good write-up, I¡¦m normal visitor of one¡¦s website, maintain up the nice operate, and It is going to be a regular visitor for a lengthy time.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: