Tinggalkan komentar

Oknum PNS Menjadi Germo Solong


Istri pertama dan anak di telantarkan selama 6 Bulan

 

Samarinda, Gerakan aktif

Sungguh malang Nasib Sumiyati yang telah di telantarkan lebih dari enam bulan oleh oknum PNS guru SMP di salah satu sekolah di samarinda  berinisial M. Pernikahan yang pernah dibinanya sejak tahun 1992 lalu tanpa kepastian dan nafkah.

“ Saya sudah selama 6 bulan lebih  ini ditinggalkan suami saya tanpa kejelasan, terahir saya pernah mendapat informasi suami saya sudah beristri lagi. Saya pasrah dan tidak dapat berbuat banyak mau mengeluh juga sia-sia buang-buang energy.”Ujar Sumiyati istri syah mister M.

Sejak pernikahannya 24 November 1992 (29 jumadil awal 1413 H) kehidupan rumah tanggal berjalan biasa berselimutkan pertengkaran kecil yang dapat setiap waktu di selesaikan. Hingga akhir bulan Desember 2010 perubahan mulai Nampak dan mister M jarang pulang tanpa persoalan apapun.

Sumiyati pun telah beberapa kali mencari suaminya di tempatnya berkerja dan beberapa tempat beberapa kali dan pernah juga beberapa kali perjumpaan, namun hanya perbincangan kata-kata ringan dengan berbagai alasan yang tidak mengerti sumiyati ketidak pulangnnya berkumpul.

Setelah selama beberapa hari tim media ini menelusuri akhirnya menemukan mister M, di solong tempat lokalisasi. Secara tegas oknum PNS ini membatah tudingan kalau dirinya telah menelantarkan istri, “ saya sudah menceraikan sumiyati sejak 6 bulan lalu, jadi dia tidak ada hak apapun menuntut saya,” ujar mister M.

Akan tetapi sumiyati tidak tahu kalau dirinya sudah dicerai dan mana buktinya ?

“Sejak surat keterangan walikota Samarinda keluar saya sudah menceraikan sumiyati.”

Apa hubungannya perceraian dengan surat keterangan dari walikota samarinda sehingga sampai mengurusi masalah perceraian. jangan mengada-ada anda ?

“ Yaitu tadi karena istri saya bermain Judi makanya saya ceraikan ?  ”

Begitulah hasil konfirmasi kepada mister M Oknum PNS guru SMP salah satu sekloah di samarinda. Dan belakangan kami ketahui dia adalah salah satu germo lokalisasi di solong yang bergerak dalam jasa esek-esek.

  Ini juga yang menjadi pertanyaan saya ? ada seorang oknum PNS kerja sampingan menjadi Germo Lokalisasi, kira-kira ada tidak sangsinya ? mengingat seorang PNS digaji oleh rakyat dan untuk melayani rakyat. Jelas ini ini melanggar etika noma sebagai seorang PNS yang berwibawa dan menjadi suri teladan masyarakat.

Jadi mau dibawa kemana anak didiknya yang rata-rata berumur 12-15 tahun yang masih duduk di bangku SMP,  jika oknum PNS ini masih tetap mengajar di sekolah sementara moralnya saja sudah rusak dan  bejat.

Orang tua murid harus waspada dalam memasukan putra putrinya ke sekolah, jangan salah pilih dan menyerahkan masa depannya kepada guru yang tidak bermoral seperti mister M, karena pasti hancur, karena oknum sebutan PNS hanya label untuk mencari mangsa, waspadalah.[red]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: