Tinggalkan komentar

MENINGKATKAN HUBUNGAN TALI SILATURAHMI BERSAMA INSAN PERS


Tingkatkan hubungan komunikasi bersama insan pers demi terwujudnya wartawan yang  profesional.

Berau, Gerakan Aktif

Acara pertemuan wartawan-wartawati sekabupaten berau yang diselenggarakan pada hari sabtu tgl.14 mei 2011 , berjalan baik dan lancar. Acara tersebut juga  menghadirkan dari dewan pers jakarta, Bp Julian Manurung.panitia penyelenggara adalah dari genta post perwakilan utara kaltim, dalam kegiatan ini yang diselenggarakan di hotel bumi segah dengan tema : membangun hubungan tali silaturahmi dan meningkatkan  hubungan komunikasi demi terwujudnya jurnalis yang profesional. Namun  dalam konteks seperti  ini teman teman wartawan yang hadir pada waktu itu cukup terkesima dalam mendengarkan pengarahan dan saran dari dewan pers,apalagi pada acara tersebut juga di hadiri dari perwakilan polres dan Dandim berau, beliau juga memberikan masukan kepada wartawan yang ada di kabupaten berau ini agar lebih meningkatkan hubungan komunikasi nya terhadap dinas dan instansi  terutama dalam pemberitaan.

Acara ini bisa terlaksana dengan baik ,walaupun masih banyak kekurangan –kekurangan, Karena itu menjadikan motivasi kedepan agar kita sama – sama dapat membangun bersama negeri tercinta ini khusus nya yang ada di wilayah utara kalimantan Timur, kita sebagai seorang wartawan di samping sebagai seorang penulis ,jadilah seorang penulis yang bisa di nikmati para pembaca nya. Dan disamping itu kita harus saling meningkatkan hubungan kerja sama bersama insan pers demi meningkatkan tali silaturahmi .

Acara ini dapat terselenggara dengan baik berkat dukungan kita bersama, dan nantinya bisa berlangsung kedepannya   dengan baik, demi terwujudnya kebersamaan dan menjunjung tinggi  bersama insan pers dengan meningkatkan profesionalisme seorang wartawan.

Harapan kita bersama untuk membentuk suatu wadah perkumpulan atau persatuan wartawan khususnya yag ada di kabupaten Berau ini, agar dapat memberikan solusi apabila terjadi permasalahan atau musibah  yang menimpa rekan atau kluarga mereka. Dan ini sangat di respon oleh rekan – rekan yang hadir pada acara tersebut. Karena kita harus prihatin dengan kondisi dan persoalan yang sering menimpa seorang wartawan yang akhirnya harus ber urusan dengan aparat hukum ini, maka dengan diselenggarakan nya acara tersebut agar kiranya dapat memberikan  motivasi bagi wartawan yang hadir pada waktu itu. Kita sangat perlu meningkatkan SDM para wartawan ini, karena disamping menulis tugas seorang wartawan, namun tidak lepas dari kode etik dan perilaku.Kadang – kadang seorang wartawan bersikap terlalu arogan di lapangan dan terlalu berlebihan dalam menghadapi seseorang, yang katakanlah orang yang punya kesalahan dalam suatu pekerjaan ,namun dalam mengkonfirmasi melebihi   aparat penegak hukum. Disinilah saya mengajak rekan – rekan agar dapat mempereratkan tali silaturahmi dan meningkatkan hubungan komuniasi dengan baik,seorang wartawan juga sangat membantu pemerintah demi kemajuan daerah dan sebagai monitorning pemerintahan, maka dari itu kita harus bisa bekerja sama dengan pemerintah dalam hal komunikasi dan pemberitaan, untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Acara yang berlangsung satu hari itu cukup bermanfaat bagi peserta yang hadir, karena banyak hal- hal yang harus kita ketahui,  apa sebenarnya setelah kita menghadapi sesuatu permasalahan di lapangan.Dengan di hadirkan nya dari Dewan Pers jakarta dalam penyampaian nya untuk menjadi  seorang wartawan yang profesional itu tidak mudah,maka  dari itu kita perlu meningkatkan SDM dan kita pahami kode etik seorang wartawan. Seorang wartawan ini sebenarnya  adalah panggilan jiwa,kalau kita paham dengan hal itu otomatis seorang wartawan tahu apa yang harus di lakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan ,ungkap Julian manurung.karena itu tadi, seorang wartawan bukan membuat tulisan saja, namun ada etika dan tata cara untuk membuat tulisan itu sendiri supaya si pembaca  merasa puas dengan hasil tulisan tersebut.

Dalam acara tersebut ,harapan kita bersama agar membentuk forum yang  nantinya dapat berlangsung baik hubungan komunikasi  sesama insan pers.Dan menjadi wadah persatuan wartawan yag ada di Kabupaten Berau.Sebenarnya forum itu sudah pernah di bentuk, namun tidak berjalan.Forum yang akan di bentuk nanti supaya ada rasa tanggung jawab nya, maka akan kita bentuk kepengurusan tersebut per tiga bulan sekali kita adakan perubahan pengurus biar semua juga ikut punya rasa tanggung jawab ***.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: