Tinggalkan komentar

DPC KWRI KUKAR


Rusdiana : Perbaiki Image KWRI dan Membangun Jaringan Anggota yang Solid

Tenggarong Gerakan Aktif,
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Komitte Wartawan Reformasi Indonesia Kabupaten Kutai Kartanegara (DPC KWRI Kukar ) Rusdiana kepada media ini mengatakan bahwa kepemimpinannya saat ini sudah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) KWRI, karena sesuai dengan Anggaran Dasar Bab VII Wewenang, tugas dan Tanggung Jawab pasal 23 Dewan Pimpinan ayat c bunyinya : mengambil keputusan yang di anggap perlu untuk mnggerakan organisasi dan ayat f bunyinya : Dewan Pimpinan Pusat dapat membekukan DPD atau DPC dan membentuk kembali berdasarkan keputusan kongres daerah luar biasa atau kongres cabang luar biasa.
“ saya ditunjuk langsung DPP KWRI, dan pasca saya ditunjuk saya menjelaskan bahwa program 3 tahun kedepan adalah memperbaiki citra KWRI khusus kabupaten Kutai Kartanegara dan memberdayakan anggota pemula dan mebimbingnya.” Ujar Rusdiana.
Ditambahkannya ia juga sementara program lainnya akan meyusul dan sesuai dengan AD ART yaitu melalui kongres cabang. Pokok bahasannnya akan lebih detail dan terkuak di kongres nanti, kongres cabang juga sebagai langkah upaya mensinergikan anggota dan pengurus inti agar dapat menjalankan amanah AD ART dengan benar.
Tidak menampik selama ini masih ada saja oknum yang mengatas namakan DPC KWRI Kukar di beberapa instansi dan swasta. Hal ini dikarenakan masih simpang siurnya kepengurusan DPD KWRI propinsi Kalimantan Timur, namun dijelaskan sekretaris DPC KWRI Kukar Susanto Miady bahwa saat ini stop berdebat tentang KWRI.
“ Kita harus bersatu untuk membangun KWRI ini lebih baik, jangan saling menyalahkan, menuding dan semacamnya. Mari kita berfikir positif dan menatap masa depan secara bersama-sama. Insya Allah kita akan maju sederajat dengan PWI.” Beber Susanto.
Beberapa kalangan masyarakat khususnya di Kukar juga sangat mengharapkan kehadiran KWRI mampu mengayomi dan melidungi hak-haknya yang di rampas oleh tangan-tangan tidak bertanggung jawab. Lembaga bantuan hokum yang ada selama ini justru banyak dirasakan sangat membebani karena balas jasa. Keberadaan KWRI selama ini sangat membantu melalui informasi dan data.[]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: