1 Komentar

Camat dan Kades Sering Di Luar Kantor


Yansen : Ngantor dulu, berikan pelayanan kepada masyarakat.

MALINAU, GERAKAN AKTIF
Bupati Dr Drs Yansen TP MSi menekankan kepada setiap camat dan kepala desa masuk kerja ke kantornya setiap hari kerja sebelum melakukan aktivitas atau menjalan tugas lainnya. Hal itu sebagai upaya untuk teladan kepada pegawainya dalam upaya menumbuhkembangkan kedisplinan dalam lingkungan kerjanya.
Demikian disampaikan Bupati Yansen TP kepada sejumlah staf kantor camat Malinau Kota dan kades saat melakukan kunjungan ke kantor Camat Malinau Kota (8/4).
Bupati Yansen TP yang dalam kunjungannya juga didampingi Wakil Bupati Topan Amrullah SPd dan Asisten III Administrasi dan Aset Setkab Drs H Suriansyah MAP juga sempat bertanya langsung kepada Camat Malinau Kota Lewi tentang berapa banyak kunjungan ke desa-desa selama ini.
Menurutnya, kunjungan camat itu dinilai sangat penting untuk mengetahui tingkat perkembangan pembangunan di desa. Sebab, desa dan kecamatan ini sebagai ujung tombak terhadap pelaksanaan pembangunan dan akselerasi pemerintahan dan desa.
“Keduanya sebagai ujung tombak pembangunan karena langsung berhadapan dengan masyarakat, sedangkan SKPD itu hanya bagian dari yang melaksanakan programnya,” ujar Yansen TP dihadapan Camat Malinau Kota Lewi, Sekretaris Camat Apriansyah dan para staf kecamatan serta kades yang kehadirannya di kantor camat adalah untuk berkonsultasi dan koordinasi program kerja.
Yansen juga menekankan kepada pihak kecamatan dan desa serta RT agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan prosedur standarnya. Terutama dalam hal pelayanan adminitrasi kependudukan, seperti penduduk pindah datang yang akan mengurus KTP yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat.
“Jangan karena ada kedekatan atau apa, lalu langsung untuk direkomendasikan mengurus KTP. Tetapi berikan KTP sementara sampai 6 bulan pertama,” jelasnya.
Hal lainnya yang juga menjadi perhatian Bupati Yansen TP terhadap tentang tugas dan janggung jawab pegawai di lingkungan kecamatan. Yakni ada pembagian tugas dan tanggung jawab yagn jelas pada setiap pegawai. Kemudian setiap pegawai juga bisa mendampingi dan membina satu wilayah RT. “Dengan pegawai yang 50 orang ini seharusnya bisa dimaksimalkan dalam pelayanan, terutama soal kependudukan. pungkasnya.[hms]

One comment on “Camat dan Kades Sering Di Luar Kantor

  1. NUMPANG INFO

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://satriyabisniss.wordpress.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: