5 Komentar

Marangkayu Siap Diterangi Listrik


PLN Membeli dari Indomico 6 MW, 2 MW untuk Marang Kayu

TENGGARONG, Gerakan
Berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat antara pemkab, PLN dan Indomico maka dalam waktu dekat kecamatan Marang Kayu dapat dialiri listrik PLN. Saat ini pembangunan jaringannya dari indomico ke marang kayu mencapai 90 persen.
Pembangunan jaringan listrik dari Indomico hingga Kecamatan Marangkayu kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menelan biaya sebesar Rp 9,931 Milliar sehingga total keseluruhan sebesar Rp 11,5 Milliar.
Listrik akan menerangi hampir seluruh desa/kelurahan di kecamatan marang kayu kecuali desa santan ulu dan sambera baru, karena beberapa hal.
Seperti diketahui sebelumnya kecamatan marang kayu tidak dapat merasakan penerangan listrik siang dan malam, dan hanya penerangan dimalam hari. Namun dengan hadirnya Bupati Kukar Rita Widyasari di Desa Santan Ilir diharapkan dapat memacu dan memotivasi penyelesaian pembangunan Pembangkit Tenaga Listrik oleh PT Indominco di Marangkayu sehingga nantinya dapat menerangi siang dan malam, ungkap Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak S Sos M Si.
Menurut Rekson S menjelaskan di Marangkayu saat ini sedang dibangun pembangkit tenaga listrik yang cukup besar yakni 6 MW oleh PT Indominco. Dengan adanya pembangkit listrik tersebut kami berharap kedepannya akan memberikan penerangan di Marangkayu.
“Kendati belum kita nikmati penerangan listrik siang dan malam, namun kita berharap dengan hadirnya Bupati dapat memotivasi penyelesain pembangunan pembangkit listrik oleh PT Indominco sehingga nantinya dapat menerangi Marangkayu siang dan malam,” kata Rekson.
Di Marangkayu sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat termasuk ibu-ibu penggerak PKK tentang Visi dan Misi program pemerintah, “Kita sudah memberikan sosialisasi visi-misi program Gerbang Raja, dan melalui hal tersebut kita juga menghimpun data para ibu-ibu PKK sehingga apa yang diharapkan masyarakat dan pemerintah terutama dalam memberikan kesejahteraan dapat segera terwujud dengan baik dan lancar,” harapnya.
Dalam kunjungan kerja Bupati Rita Widyasari ke Desa Santan Ilir Marangkayu dengan agenda melantik Pengurus BPD Desa Santan Ilir. Dalam acara itu dihadiri Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan Pemkab Kukar Chairil Anwar SH, Asisten IV Bidang Kesra dan Humas H Bahrul , Staf Ahli Khusus Bupati H Khairuddin SP, dan sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan pemkab Kukar lainnya.[*]

5 comments on “Marangkayu Siap Diterangi Listrik

  1. Kalau biaya pmsngan untuk wilayah perangat berapa?
    Saya sudah 6bln lbh tp gak ada realisasi dari PLN cab. Perangat…?

  2. mudah2an ini bkn janji dan bkn mimpi,..jangankan siang malam,..malam pun terkadang masih giliran

  3. mulai dari taon atu hanya janji doang tar habis pilkada redup lagi kalo dah menang…prett

  4. Mudah2an ini janji yg terakhir,good luck

  5. jangankan listrik ..jalanan dari kec.marangkayu ke muara badak aja gak tembus…
    kita ikut kabupaten kutai pesisir aja bagus…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: