Tinggalkan komentar

PILAR PROGRAM PEMBANGUNAN BONTANG


Bontang, Gerakan
Pilar program pemerintah kota Bontang pasca pelantikan, dikatakan adi darma dalam selah-selah kegiatan mengatakan, tidak lepas dari program Nasional dalam rangka percepatan pelaksanaan Prioritas Pembangunan Nasional, meliputi ; Reformasi birokrasi dan tata kelola; Pendidikan; Kesehatan; Penanggulangan kemiskinan; Ketahanan pangan; Infrastruktur; Iklim investasi dan iklim usaha; Energi; Lingkungan hidup dan pengelolaan bencana; Daerah tertinggal, terdepan, terluar dan pascakonflik; Kebudayaan, kreativitas, dan inovasi teknologi; Prioritas lainnya di bidang politik, hukum dan keamanan; Prioritas lainnya di bidang perekonomian; Prioritas lainnya di bidang Kesejahteraan rakyat.
Meski Kota bontang masih seumur jagung, dengan potensi yang minim hanya mengandalkan dua perusahaan raksasa, namun bontang mampu sejajar dengan kota-kota yang lebih lama dan tua seperti kota samarinda. Mata pencaharian masyarakatnya secara umum sebagai nelayan, petani dan buruh kapal dan lainnya. Potensi sumber daya alam berupa pariwisata menampilkan keindahan pulau-pulau, pantai serta flora fauna bawah laut.
Bontang bila ditata dengan baik kedepan dapat menjadi salah satu tujuan wisata agar para turis merasa betah di kota Bontang. “Pembangunan infrastruktur harus menjadi prioritas utama untuk membangun daerah,” ujarnya.
Program prioritas lainnya, yakni bidang pendidikan. Pasalnya, bidang pendidikan memegang peranan penting dalam memingkatkan kualitas sumber daya manusia. Kalau perlu, katanya, harus ada dewan pendidikan di daerah ini yang lebih pro aktif. “Daerah akan maju bila diawaki sejumlah komponen masyarakat yang memiliki latar belakang pendidikan yang memadai,” katanya.
Air bersih yang akhir-akhir menjadi masalah krusial yang dihadapi rakyat Kota Bontang, juga akan menjadi prioritas. Terkait hal tersebut, menurut Adi Darma – Isro Umarghani, keduanya pasti akan berusaha sekuat-sekuatnya untuk mewujudkan harapan dan keinginan seluruh masyarakat terutama dalam rangka peningkatan kesejahteraan.
Namun demikian keduanya menjelaskan bahwa seluruh program dan agenda kegiatan pemerintahan, pembangunan dalam lima tahun ke depan, akan ditempatkan pada satu bingkai visi-misi sebagaimana materi kampanye pada Pemilukada lalu.
“Air bersih yang saat ini menjadi masalah di Kota Bontang akan kami prioritaskan. Sebab itu menjadi kebutuhan pokok,” ujar keduanya.[*]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: