Tinggalkan komentar

BERBURU KAYU DI KEBUN SAWIT IJIN IPK CV DAMAI ABADI DARI KEHUTANAN


Tanjung Redep Gerakan Aktif
Pengelolaan penanaman Plasma perkebuanan sawit kedok PT NATURA untuk EXPLORASI KAYU, maka selama tiga kali itu pula perusahaan ini selalu tidak berhasil alias gagal membangun perkebunan sawit.
PT Natura akhirnya menyerahkan penanaman plasma dan sawit kepada CV Damai Abadi selama pengelolaannya hingga saat ini, telah menujukan geliatnya dan berhasil menciptakan perkebunan produksi dengan melibatkan element masyarakat setempat.
Namun sangat di sayangkan ijin perkebunan plasma sawit CV Damai Abadi yang di keluarkan dinas kehutanan menuai kontroversi di sejumlah dinas yang terkait di jajaran pemerintah kabupaten berau dan terkesan saling lempar tanggung jawab.
Ketika media ini mengkonvrontir ke dinas kehutanan Berau apa yang menjadi dasar dinasnya mengeluarkan ijin IPK yang seharusnya di tangan Bupati/walikota. Dikatakannya keluarnya ijin IPK dari perkebunan plasma sawit atas dasar rekomendasi dari dinas perkebunan berau.
Dinas perkebunan berau sendiri membantah pihaknya tidak pernah memberikan rekomendasi seperti itu. “ Itu tidak benar, kami tidak pernah memberikan rekomndasi jangan itu menerima laporan dinas kehutanan atau PT Natura atau CV Damai Abadi kami tidak pernah,” UJar Kabid Perijinan Ir Hj Dahmiar Ernawati.
Meski perijianan dikeluarkan oleh dinas kehutanan CV Damai Abadi masih tetap mengelola dan melanjutkan perkebunan inti plasma sawit, yang telah berjalan beberapa tahun sesuai agenda.
Melihat dan menyaksikan kejadian langka ini, sudah saatnya Pemerintah lebih serius lagi dalam menangani soal perkebunan inti plasma sawit, dengan menindak tegas pejabat yang telah menyalahgunakan wewenangan dan meluruskan tupoksi masing-masing intansi pemerintah agar kesalahan yang sama tidak terulang lagi.
Perkebunan inti plasma sawit merupakan salah satu pengerak perekonomian masyarakat dalam mengurangi penganguran dan penciptaan lapangan pekerjaan yang merupakan bagian dalam program pemerintah.[red]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: