Tinggalkan komentar

Pemilihan Ketua Karang Taruna & ADD Lancar


Di Desa Loa Raya Kecamatan Tenggarong Seberang Kab. Kukar

 

Kades LOa Raya ersya herlian copyTenggarong, Gerakan aktif

Kepala desa Loa Raya Ersya Herlian, proses pemilihan Ketua Karang Taruna berjalan dengan baik dan lancar, dilakukan secara demokratis sesuai dengan mekanisme yang ada. Siapun ketuanya yang paling penting adalah tujuannya sama yaitu untuk membentuk kepengurusan yang solid dan sebagai motor penggerak kegiatan karang taruna di tingkat desa, agar tersusunya program kerja kepengurusan karang taruna selama lima tahun kedepan.

“Hal yang penting, calon yang akan dipilih berasal dari unsur internal karang taruna,”UJarnya

Karang Taruna merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang selama ini menjadi mitra pemerintah dalam membantu pelaksanaan fungsi partisifasi dan kontrol sosial terpenting dalam dinamika pemerintahan era demokrasi saat ini.

Generasi muda merupakan strata strategis dalam mata rantai proses kesinambungan kehidupan berbangsa dan bernegara, karang taruna merupakan saah satu oraganisasi kepemudaan yang yang terpenting dalam masyarakat, kekeikutsertaan generasi muda dalam program Gerbang Raja haruslah mampu mempersiapkan diri untuk menjadi generasi terampil serta terbangunnya ahlak mulia.

“ oleh karena itu sangatlah tepat bila dalam forum seperti ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengadakan konsolidasi organisasi maupun konsolidasi wawasan serta evaluasi tentang kegiatan organisasi, sehingga dapat dijadikan momentum untuk bangkitnya generasi muda dimasa yang akan datang.” Ujar Ersya Herlian Kades Loa Raya.

Kegiatan Karang taruna juga harus menghasilkan keputusan yang strategis dan mampu memberikan dampak positif terhadap kehidupan masyarakat. “Karang Taruna dalam keberadaanya sekarang, harus mampu mengembangkan usaha-usaha kesejahteraan sosial,” tambahnya.

Sementara itu, terkait Alokasi Dana Desa ( ADD ) Desa Loa Raya seluruhnya telah terealisasikan dengan baik melibatkan unsur masyarakat, element pemuda, organisasi masyarakat, dan tokoh agama.

Meliputi pembangunan sarana irigasi pertanian, yang memang notabane  desa loa  raya adalah para petani, semenisasi/betonisasi akses jalan, sarana pendidikan anak-anak, tempat ibadah, gorong-gorong/drainase, dan sebagainya.    (adv)

 

 

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: